Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JAMBORE TINGKAT NASIONAL

Sabtu, 25 Juni 2011 Pendidikan
32 SISWA SLTP IKUTI JAMBORE TINGKAT NASIONAL

TEMANGGUNG - Kwartir Cabang 11.23 Temanggung mengirim 32 pramuka putra-putri untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Teluk Gelam Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, 2 - 9 Juli 2011 mendatang. Pelapasan kontingen dilakukan di pendopo Jenar, Jumat (24/6).
     Subardi Sekretaris Kwarcab 11.23 Temanggung mengatakan jambore untuk meningkatkan kemandirian kepemimpinan ketrampilan persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka.
     Pada jambore itu mereka akan menampilkan kesenian khas Temanggung yakni kuda lumping dan topeng ireng, selain berkompetisi pada berbagai ketrampilan dan kepiawaian tentang kepanduan. " Kami targetkan bisa berbicara ditingkat nasional," katanya.
     Kontingen jambore nasional dibiayai APBD sebesar Rp 201 juta yang antara lain digunakan untuk camp Vee peserta dan pembina, konsumsi peserta dan pembina, pembelian seragam, atribut sepatu tas punggung jaket dan kaos kontingen uang saku dan transportasi dan akomodai perjalanan.
     Pramuka yang dikirim adalah hasil seleksi pada kegiatan gladian pimpinan regu pada Desember 2010 di SPMN 2 Temanggung. " Mereka akan dikirim pada 28 Juni didampingi 9 pembina," katanya.
     Wakil Bupati Temanggung Ir.Budiarto, MT didampingi Sekda, Drs. Bambang Arochman, MM selaku Kepala Kwarcab  11.23 Temanggung, pengurus serta sekretaris Dinas Pendidikan sebelum secara resmi memberangkatkan kontingen mengatakan agar peserta selalu menjalin kerjasama dan persaudaraan antar kontingen, menjaga kehormatan dan nama baik kabupaten Temanggung serta menjadi yang terbaik demi mengharumkan Temanggung.(Humas/Paul11)


Berita Terkait