Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PESERTA KHITANAN MASSAL DIARAK KELILING KOTA

Senin, 27 Juni 2011 Sosial
PESERTA KHITANAN MASSAL DIARAK KELILING KOTA

TEMANGGUNG, Pada musim liburan sekolah sebagian besar anak- anak mengisi waktunya dengan berbagai macam hiburan, dan beberapa anak di Kabupaten Temanggung  mengisi liburannya dengan mengikuti sunatan massal.
      Disamping merupakan amal kegiatan juga dalam rangka bhakti sosial Balai Pengobatan PMI Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan PD BPR Bank Pasar Kabupaten Temanggung mengadakan khitanan massal. Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya demikian disampaikan Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto,MT saat membuka acara Khitanan massal di halaman kantor PMI Kabupaten Temanggung,(25/06).
      Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD, Ketua PMI Temanggung Ir. Bambang Dewantoro beserta segenap pengurus lembaga PMI Kabupaten Temanggung.
      Selain itu di waktu yang sama Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar menyumbangkan darahnya ke PMI.
      Ketua Panitia Kegiatan dr. Andi Hakim mengatakan, peserta Sunatan massal ini akan diarak terlebih dahulu dengan menggunakan dokar yang bertujuan agar anak bisa terhibur dan tidak merasa tegang sebelum disunat.
      Peserta sunat massal ini di ikuti 67 anak dari sembilan kecamatan di Kabupaten Temanggung yakni Temanggung, Tlogomulyo, Kedu, Bulu, Kandangan, Kaloran, Gemawang, Selopampang dan Wonoboyo selain itu sunatan massal ini juga diikuti dari luar daerah Secang dan Magelang.
      Kegiatan sunat massal ini melibatkan empat dokter dan mantri dibantu oleh 20 paramedis yang berasal dari dari balai pengobatan PMI serta rumah sakit kabupaten Temanggung.
      Kegiatan sunat ini tidak dipungut biaya bahkan setiap peserta juga mendapatkan baju koko, sarung, peci, tas dan uang saku.(Humas11/Paul).

Berita Terkait