Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SEHARI SETELAH PILPRES

Jumat, 10 Juli 2009 Politik
SEHARI SETELAH PILPRES, AKTIFITAS KPU TEMANGGUNG LONGGAR

TEMANGGUNG, Sehari setelah pelaksanan pilpres 8 juli kemarin, aktifitas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung relatif longgar tidak sesibuk rabu kemarin atau ari-hari sebelum pilpres. namun demikian untuk mengantisipasai hal-hal yang tidak dinginkan, sejumlah petugas keamanan  dari unsur hansip dan polisi tetap disiagakan  di kompleks kantor KPU.
    Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Temanggung Ir. Agus Istanto dikantornya Kamis kemarin ( 9/7 ) mengatakan, para anggota KPU tetap masuk kerja meski Rabu kemarin sibuk menggelar Pilpres. Meski masuk kantor,ujarnya  santai tidak ada aktifitas berarti. Demikian pula karyawan/karyawati  staf sekretariat lebih banyak duduk-duduk secara santai sambil mengikuti  perkembangan  peroleha suara pilpres yang ditayangkan  sebuah stasiun TV.
    Menurutnya aktifitas KPU, diperkirakan bakal kembali sibuk setelah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan suara yang menurut rencana akan dilaksanakan tanggal 15 Juli mendatang. Rekapitulasi dilakukan, setelah KPU menerima rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  yang dijadwalkan dilaksanakan  mulai tanggal 10 hingga 12 Juli 2009.
    suasana yang sama juga terjadi di tiap-tiap PPK, seperti di PPK kecamatan Kedu dan kecamatan Temanggung, para anggota belum banyak melakukan aktifitas. kegiatan yang dilakukan, menata dan mengecek ulang kotak suara Pilpres beserta isinya dan bilik suara yang dikirim dari masing-masing TPS.  Intensitas aktifitas akan kembali meningkat setelah memasuki tahapan rekapitulasi yang bakal dilakukan mulai tanggal 10 juli mendatang.
    Aktifitas PPK akan kembali meningkat setelah memasuki tahapan rekapitulasi yang  akan dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 12 Juli 2009. Hasil rekapitulasi selanjutnya diserahkan kepada KPU Temanggung untuk diproses lebih lanjut kata Sucipto  Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu PPK Temanggung (Hms09/Edy Laks)

Berita Terkait