Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RAKERNAS VII PKK

Kamis, 30 Juni 2011 Umum
PENGUATAN KAPASITAS KELEMBANGAAN PKK

TEMANGGUNG, Dengan Rapat Kerja Nasional VII PKK kita mantapkan kinerja Tim Penggarak PKK secara professional menjadi tema sosialisasi hasil Rakernas VII PKK Tahun 2010 yang diselenggarakan untuk Tim Penggerak  PKK Kabupaten dan Kecamatan di Pendopo Pengayoman (28/6).
     Rakernas merupakan forum tertinggi bagi Tim Penggerak PKK se-Indonesia untuk mengambil keputusan mengenai segala hal yang berkaitan dengan aturan kelembagaan, program kerja dan admnistrasi PKK di semua jenjang kepengurusan. Oleh Karena itu, hasil Rakernas ini harus dipahami oleh seluruh jajaran Tim Pengegerak PKK dan diimplementasikan sebagai aturan dan kesepakatan bersama dalam pelaksanaan gerakan PKK.
     “Implementasi Visi dan Misi Tim Penggerak PKK di Jawa Tengah dilaksanakan melalui program BANGSA PURI GEDEH yaitu membangun keluarga agar mampu dan mandiri berwawasan gender untuk mewujudkan desa harmonis dan perlu disosialisaikan kepada seluruh masyarakat di Jawa Tengah,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten,  Ny. Hj. Lies Daryati Hasyim, S.Pd.
     Tahun ini menjadi tahun yang amat penting karena menjadi awal perjalanan dalam pelaksanaan Rakernas VII PKK. Oleh karena itu, agar dalam penerapan di lapangan tidak membingungkan para kader maka perlu disampaikan hasil Rakernas VII secara jelas dan lugas serta hal-hal mana yang perlu disepakati bersama.
     Dalam laporan ketua panitia, Ny. Hj. Eny Budiarto, S.Sos mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk membangun pelaksanaan koordinasi secara efektif antara seluruh elemen Tim Penggerak PKK, meningkatkan kualitas program kegiatan yang meliputi kinerja program dan administrasi dan penguatan kapasitas kelembagaan PKK.
     Ketua TP Kabupaten menambahkan bintek ini selain menyamakan persepsi maka dapat menjadi media refleksi kritis atas implementasi Rakernas sebelumnya khususnya dari sisi pembinaan dan pengendalian. Pembinaan dan pengendalian mencakup dua hal pokok yaitu kinerja program dan pertanggungjawaban administrasi.
     “Diharapkan PKK semakin mantap dalam programnya dan semakin sukses. Program pembangunan sangat perlu disampaikan ke masyarakat, oleh karena itu tim penggerak PKK sangat berperan sekali”, kata Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Temanggung, Drs. H. Dja’far Muhtar, MM.
     Sosialisasi ini diikuti oleh pengurus TP PKK Kabupaten, ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Temanggung beserta pengurus dan SKPD terkait. (Hms11/Des).

Berita Terkait