Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB SERAHKAN BANTUAN DOP

Selasa, 19 Juli 2011 Sosial
PEMKAB SERAHKAN BANTUAN DOP

TEMANGGUNG, Berkaitan dengan pembangunan dibidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap etos kerja lembaga pendidikan swasta, khususnya yang berlatar belakang agama karena berdasarkan data 3 tahun terakhir yang tertuang dalam RPJMD, jumlah penyelenggara pendidikan berlatarbelakang keagamaan, utamanya islam relative baik ditingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.
     Hal ini, berarti pula telah membantu pemerintah dalam mewujudkan misi kedua RPJMD, yaitu meningkatkan fasilitas pendidikan, ketrampilan dan penguasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia.
     Dalam sambutan tertulis Bupati Temanggung yang dibacakan Asisten Ekbang dan Kesra Drs. Suyono.MM dalam acara Penyerahan Bantuan di Graha Bhumi Phala (18/7) kemarin. Apresiasi tersebut, diwujudkan berupa alokasi Dana Operasional Pendidikan (DOP) yang ditetapkan dalam APBD setiap tahunnya. Kebijakan ini, ditetapkan menginggat RA/BA dan MA tidak mendapatkan alokasi Dana BOS sebagaimana yang didapatkan MI dan MTS.
     Kepala Bagian Kesra Drs. H Djafar Mochtar melaporkan Pemkab Temanggung akan menyerahkan bantuan kepada 182 lembaga pendidikan senilai Rp.182.000,- yang terdiri dari 172 RA/BA swasta dan 10 MA swasta se Kabupaten Temanggung, yang rata-rata nilai bantuannya sejumlah 1 juta rupiah. Selain itu pemkab juga memberikan bantuan untuk operasional PPAI 20 kecamatan di kabupaten temanggung, sebesar Rp.150.000,- per kecamatan.
     Dana tersebut, sengaja disalurkan pada bulan Juli dimana setiap penerimaan siswa baru banyak kebutuhan yang harus dicukupi oleh pihak sekolah, dan diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit membantu kerepotan yang sedang dialami masing-masing sekolah.(Hms11/pakDhe/Ana)

Berita Terkait