Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pelantikan Direktur BUMD

Jumat, 29 Mei 2009 Pemerintahan
Empat Direktur BUMD Dilantik

Temanggung - Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi melantik empat direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemkab Temanggung, Kamis (28/5), di Pendopo Pengayoman setempat. Keempat direktur tersebut adalah Suparto Edi Sucahyo, SE, ST MT diangkat menjadi Direksi PDAM “Tirta Agung” Kabupaten Temanggung dan Ahmad Nasim SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PD. BPR “Bank Pasar” diangkat menjadi Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha. Selanjutnya Titik Setyawati SE yang sebelumnya menjabat Direktur I PD. BPR Bank Pasar diangkat menjadi Direktur PD. BPR Bank Pasar. Sedangkan posisi Direktur I atau Direktur Umum dan Pemasaran diisi Prawoto, SE.
Bupati Temanggung Hasyim Afandi dalam kesempatan itu mengingatkan, BUMD sebagai badan usaha milik pemerintah daerah tentu saja terikat dengan regulasi birokrasi yang mengaturnya, disi lain BUMD juga berorientasi profit sesuai dengan tujuan pembentukan korporasi pada umumnya. Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi segenap stakeholder BUMD, bagaimana memadukan dua kultur ini menjadi sebuah kesatuan kultur yang positif untuk mendukung pengelolaan dan keberlanjutan BUMD.
“Untuk itu direktur BUMD secara luwes harus dapat melakukan transformasi kepemimpinan birokratis menuju kepemimpinan korporasi modern yang berorientasi pada hasil dan ramah terhadap prinsip-prinsip good governance,” ujarnya.
Untuk mencpai kondisi BUMD yang berciri korporasi professional, tentu tidak lepas dari peran para stakeholder yaitu Pemkab Temanggung sebagai pemilik, Dewan Pengawas dan segenap jajaran manajemen BUMD. Bupati mengajak, semua pihak berbuat bersama untuk mencapai kondisi ideal tersebut sebagai sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi ditengah ketatnya persaingan usaha pada era sekarang.
Lebih lanjut dikatakan, dengan kepemimpinan para direktur BUMD sekarang ini, selain tujuan umum yang telah ditentukan, diharapkan BUMD dapat menjadi agen pembangunan bagi Pemerintah Kabupaten Temanggung. Mereka diharapkan dapat memfasilitasi pertumbuhan usaha dan peningkatan perekonomian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dengan perkembangan yang dicapai dapat membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Temanggung. (Humas).



Berita Terkait