Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Perpustakaan SD

Rabu, 20 Juli 2011 Umum
Perpustakaan SD Manggong Diresmikan 

Temanggung- Bupati Hasyim Afandi  minta perpustakaan SD Negeri Manggong Kecamatan Ngadirejo dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  sebagai wahana pembelajaran  siswa dan guru. Dengan gemar membaca  maka akan menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan kecerdasan. 
    Permintaan itu disampaikan Bupati  saat meresmikan perpustakaan SD Negeri Manggong Kecamatan Ngadirejo Selasa ( 19/7). Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti, pengguntingan pita  dilanjutkan peninjauan ruangan  disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan pejabat terkait.
    Keberadaan perpustakaan mesti dimanfaatkan  sebesar-besarnya untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya  sehingga wawasan pengetahuannya bertambah luas . Dengan tersedianya fasilitas perpustakaan tugas  guru menjadi bertambah yakni mesti giat membaca   supaya para murid juga gemar membaca pintanya  seraya menambahkan  ciri negara maju yaitu masyarakatnya gemar membaca.
    Kepala Kelurahan Mangong Suratman menjelaskan  perpustakaan SD Manggong merupakan sumbangan keluarga besar Harjo Sumarto warga setempat . Didalam bangunan  yang  berukuran 10 X 12 meter itu tersedianya buku-buku perpustakaan 1000 judul  dilengkapi fasilitas 3 komputer, 1 LCD proyektor dan jaringan internet. Selain membangun perpustakaan keluarga Harjo Sumarto yang dipelopori salah seorang putranya Ir Martono juga membangun pavingisasi dan pengecatan  gedung SD.
    Camat Ngadirejo Agus Munadi  menyatakan memberikan apresiasi  yang tinggi atas kepedulian keluarga besar Harjo Sumarto yang telah  membangun gedung perpustakaan lengkap dengan berbagai fasilitas. Kepada jajaran guru dan murid diharapkan memanfaatkan perpustakan sebagai sarana untuk mencerdasakan kehidupan bangsa.  (Hms/ Edy Laks ).

Berita Terkait