Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENILAIAN DESA BERKEMBANG

Kamis, 21 Juli 2011 Umum
PENILAIAN DESA BERKEMBANG

TEMANGGUNG, Desa Kertosari merupakan salah satu dari 17 desa penerima dana bantuan Gubernur kepada pemerintah desa (Desa Berkembang) tahun 2010. Berdasarkan penilaian administrasi oleh tim penilai desa berkembang dalam rangka mendukung “Bali Ndeso Mbangun Deso” desa Kertosari menjadi salah satu dari enam nominasi.
     Penilaian dilakukan oleh Tim penilai lomba Desa Berkembang Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh Asisten Ekbang Provinsi Jawa Tengah Drs. Pudjo Kiswanto. Acara berlangsung di Balai Desa Kertosari Kecamatan Jumo Rabu (20/7). Aspek-aspek yang dinilai selain penerima manfaat dari dana Bantuan Desa Berkembang juga dilakukan penilaian beberapa indikator lainnya antara lain bidang kesehatan, linmas sampai dengan urusan kearsipan.
     Dalam sambutanya Bupati Temanggung yang dibacakan Asisten Ekbang dan Kesra Drs. Harno Susanto, MSi menyampaikan bahwa sampai dengan tahun 2011 telah 38 desa di Kabupaten Temanggung yang menerima bantuan Gubernur untuk desa berkembang dengan alokasi dana sebesar Rp. 3.800.000.000,-.
     Ditambahkan Bantuan Gubernur untuk desa berkembang di Kabupaten Temanggung dirasakan sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi.  Hal ini sejalan dengan visi Provinsi Jawa Tengah serta Misi Kabupaten Temanggung.
     Kepala Desa Kertosari Mudjijo melaporkan selain menerima bantuan permodalan ekonomi kerakyatan sebesar 100 juta juga menerima bantuan untuk kearsipan sebesar 2 juta, bantuan kesehatan sebesar 15 juta dan bantuan untuk sarana prasarana perkantoran sebesar 5 juta. Desa Kertosari menjadi salah satu dari 6 nominasi bersama Desa Wonokerto dari Kabupaten Semarang, Desa Jatirejo dari Kabupaten  Wonogiri, Desa Sukawera dari Kabupaten Banyumas, Desa Cranggang dari Kabupaten Kudus dan Desa Pohgading dari Kabupaten Pati.(Hms11/pakDhe)

Berita Terkait