Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NARKOBA MERUSAK GENERASI MUDA

Kamis, 21 Juli 2011 Sosial
NARKOBA MERUSAK GENERASI MUDA

TEMANGGUNG, Kasus Penyalahgunaan Narkoba terus meningkat di Kabupaten Temanggung, bahkan sasaran sudah merambah sampai kedesa-desa. Temanggung tidak lagi menjadi sub penyalur namun telah menjadi penyalur barang-barang haram itu dengan konsumen terbesar kalangan generasi muda.
     Pemerintah melaluli Badan Narkotika Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Lembaga Suara Anak Bangsa dengan jajaran terkait telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah dan menanggulangi merambahnya Narkoba yang merusak Generasi muda.
     Hal ini disampaikan Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT pada sosialisasi Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika di Graha Bhumi Phala, Rabu (20/07), dengan narasumber Wakil Bupati yang juga selaku ketua BNK Kab Temanggung, Kasat Narkoba Polres Temanggung AKP. Widodo Sugiarto, SH, Sekretaris  Dinas Pendidikan N. Bagus Pinuntun, dengan peserta  siswa-siswi tingkat SLTP/MTS, SLTA/MA, dan mahasiswa di Kabupaten Temanggung.
     Dikatakan tujuan utama penyelenggaran ini adalah untuk meberitahukan kepada generasi muda tentang narkoba serta bahaya dari penggunaan narkoba, selain itu sosialisasi ini untuk mencegah penggunaan serta memberikan dorongan, dukungan  kepada pengguna dan pengedar untuk mengakhiri hubungan dengan barang haram tersebut.
     Selain itu, pada waktu yang sama Wakil Bupati mengharapkan dengan acara ini siswa dapat termotivasi untuk ikut bertanggung jawab melalui kegiatan nyata dalam mencegah dan membentengi diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba.   
     Wabub menambahkan, sesuai ketentuan pidana  pasal 111 s/d 147 ini telah disebutkan barang siapa yang secara sengaja melawan hukum seperti memproduksi, menanam, menggunakan, menyalurkan atau menyerahkan narkotika akan dikenakan ketentuan pidana yang berlaku dalam UU No. 35 tahun 2009 dengan minimal wajib menjalani rehabilitasi dan maksimal pidana seumur hidup atau pidana mati.
     Sosialisasi ini juga mendatangkan narasumber dari Jakarta Beni Roni Patinasarany, seorang mantan pengguna narkoba yang telah merusak hidup bahkan keluarganya karena kecintaan terhadap narkoba (Humas11/Paul).

Berita Terkait