Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB TEMANGGUNG BANTU AIR BERSIH

Rabu, 03 Agustus 2011 Umum
PEMKAB TEMANGGUNG BANTU AIR BERSIH

TEMANGGUNG, Pemkab Temanggung mulai melakukan pengiriman  air bersih untuk dibantukan kepada warga di wilayah/desa yang mengalami kekeringan pada  musim kemarau tahun ini. Menandai dimulainya pengiriman bantuan air besih  dilakukan  pelepasan  3 truk tangki oleh Bupati Hasyim Afandi  dengan mengibaskan bendera star di halaman setda  pagi tadi Selasa (2/8) disaksikan Wakil Bupati Budiarto, Sekda Bambang Arochman, sejumlah pejabat dan karyawan/karyawari peserta apel. 
     Bupati Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan, bantuan iar bersih merupakan ujud kepedulian Pemkab Temanggung guna membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang membutuhkan. Diutarakan  sebagaimana  tahun tahun sebelumnya,  Pemkab Temanggung dalam APBD mengalokasikan  anggaran untuk  membantu air bersih  kepada warga yang mengalami kekeringan.  
     Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas Eko Suprapto  mengatakan, armada pertama  sebanyak 3 truk  tangki yang dilepas masing-masing mengangkut 500 liter air bersih. Sasaran bantuan dikirim  ke dusun Brembet dan Margomulyo Desa Tlogopucang  dan dusun Mangunsari Desa Rowo Kecamatan Kandangan. Selain itu juga dikirim  ke dusun Beran  dan Pongangan Desa Tegowanuh Kecamatan Kaloran  dan dusun Bolang desa Bengkal Kecamatan Kranggan.
     Berdasarkan perkiraan Badan Klimatologi Semarang, Kabupaten Temanggung saat ini sudah memasuki musim kemarau.   Karena itu, pihaknya kemudian menyiapkan pasokan air bersih  yang akan dikirim guna  membantu  warga yang mengalami kekeringan di sejumlah desa ujarnya.
     Dikemukakan,  saat ini sudah ada 29 dusun   di 7 desa tersebar di 4 Kecamatan yang mengajukan permohonan bantuan air bersih.  7 desa tersebut meliputi Desa Tlogopucang, Rowo,  dan Caruban Kecamatan Kandangan.Desa jamusan  dan Kertosari Kecamatan Jumo, Desa Kemloko, Bengkal dan Sanggarahan Kecamatan Kranggan . Sedang untuk Kecamatan  Kaloran meliputi Desa  Kalimanggis, Geblog, Tegowanuh dan Desa Kemiri. Sedangkan kendaraan tangki  yang digunakan untuk melakukan pengedropan air bersih tersebut ada 3 buah, yakni, truk tangki milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) 2 buah, serta 1 truk milik PDAM Tirta AgungTemanggung.(Hms11/Edy Laks)       

Berita Terkait