Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KPPS DILANTIK

Rabu, 25 Pebruari 2009 Politik
Sebanyak 1957 Ketua KPPS Akan Dilantik

TEMANGGUNG-KPUD Temanggung akan mengadakan pelantikan Ketua KPPS se Kabupaten Temanggung pada tanggal 9 Maret yang akan datang. Pelantikan ini sebagai tindak lanjut setelah pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah selesai. Secara teknis pelantikan akan berlangsung di masing-masing desa dan kelurahan, dan yang akan melantik ketua PPS atas nama Ketua KPU Temanggung.
Sekretaris KPUD Temanggung Drs. Witarso SP, MM di kantornya Selasa (24/2) menjelaskan, ketua KPPS yang akan dilantik berjumlah 1957 sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ketua PPS akan melantik Ketua KPPS sesuai dengan jumlah TPS di desanya masing-masing.
Witarso berharap, setelah ketua KPPS dilantik maka mereka akan segera dapat membentuk keanggotaan KPPS sehingga pelaksanaan tahapan Pemilu dapat berlangsung sesuai jadwal.
Sementara menanggapi pendistribusian logistik, Witarso mengatakan, permasalahan yang menyangkut logistik pemilu adalah menjadi kewenangan KPU Pusat dan propinsi. Sementara KPU Kabupaten dan Kota hanya menerima saja. Seperti Kartu Suara dibuat oleh KPU Pusat dan logistik lainnya dibuat oleh KPU Propinsi.
Berdasarkan jadwal yang telah dibuat, batas akhir distribusi surat suara dari perusahaan ke KPU Kota/Kabupaten. Sementara batas akhir distribusi surat suara dari KPU Kota/Kabupaten ke PPS tangal 30 Maret. Dan surat suara dari PPS ke TPS batas akhirnya tanggal 8 April. Saya berharap distribusi logistik ini dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan, ungkapnya. (Arb-HUmas).

Berita Terkait