Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Tim Penggerak PKK Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Selasa, 23 Juli 2013 Perekonomian
TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H tim penggerak PKK Kabupaten Temanggung kembali mengadakan pasar murah di duapuluh kecamatan di Kabupaten Temanggung. Pembukaan secara simbolis dilakukan di halaman eks Kawedanan Parakan Selasa (23/07) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Lies Daryati Hasyim, SPd, didampingi Ny. Eni Budiarto.
     Ketua TP PKK Lies Daryati Hasyim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan  pasar murah diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan  khususnya sembako  dalam rangka menyambut  hari raya Idul Fitri  2013. Pemkab Temanggung  memprogramkan kegiatan  pasar murah di 20 kecamatan. 
     “Harapan kami  dengan pasar murah ini masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan lebaran dengan harga murah karena Pemkab Temanggung memberikan subsidi untuk pengadaan barang-barang tersebut, sehingga tujuan agar masyarakat secara umum dapat merayakan lebaran dengan lebih hikmat terwujud” Ujarnya.
     Adapun sasaran pasar murah ini masyarakat umum sesuai dengan wilayah kecamatan masing-masing.Karena dirasa banyak memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat, maka pasar murah hendaknya tetap diagendakan  untuk tahun-tahun mendatang dengan subsidi yang semakin meningkat.
     Camat Parakan Eko Budi Hartono mengatakan  menyambut gembira dengan adanya pasar murah ini, karena sangat membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga murah serta terjangkau.
     Pada hari yangh sama juga digelas pasar murah di Kecamatan Gemawang, Jumo, serta di Kecamatan Bulu, Jumo dan Kaloran. Barang-barang yang dijual  meliputi sembako, aneka kue, pakaian, sandal sepatu dan barang kebutuhan lainnya. Harga dibawah harga pasar seperti beras kemasan 5 kg Rp.34.000, telur  Rp.16.000/kg, gula aren Rp.17.000/kg, gula pasir Rp.10.000/kg dan minyak goring kemasan Rp.9000. Selain di 20 Kecamatan, pasar murah  hari terakhir juga akan dilaksanakan di halaman Pendopo Pengayoman kabupaten Temanggung pada tanggal 30 Juli mendatang.(Hms13/ Edy Laks)

Berita Terkait