Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pembekalan Kades Baru

Senin, 05 September 2016

TEMANGGGUNG, Kepala Desa baru hasil pemilihan 26 Mei 2016  yang digelar di 36 desa tersebar di 14 kecamatan setelah dilakukan pelantikan pada tangal 18 Juli 2016, bertempat di Hotel Griya Persada Kaliurang Yogyakarta dilakukan Pembekalan Tugas Kepala Desa. Kegiatan ini dilakukan selama 7 hari tanggal 3 s/d 9 September 2016.
     Pembekalan tugas Kepala Desa dibuka secara resmi oleh Bupati Temanggug Drs. H. Bambang Sukarno pada hari minggu, 4 September 2016, acara di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Instansi terkait dan para tamu undangan serta 36 kepala desa.
     Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan kepada para kepala desa untuk mengikuti kegiatan dengan benar-benar dan serius karena pembekalan tugas ini akan meningkatkan pengetahuan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara professional sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Juga akan memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pla piker dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat.
     Pembekalan tugas kepala desa disini peserta akan mendapatkan materi pembelajaran selama 46 jam pelajaran yang terdiri dari dari ceramah, diskusi, Tanya jawab, praktik, latihan serta permainan. Sedangkan narasumber dalam pembekalan tugas kepala desa berasal dari FKPD, dan 14 narasumber yang berdeda-beda. Materi-materi tersebut diantaranya kebijakan pemkab Temanggung sampai dengan praktek penyusunan peraturan desa.
     Dalam laporanya kepala bagian Pemerintahan Desa Drs. M. Romadhon JR selaku ketua panitia melaporkan bahwa dengan diadakan pembekalan ini untuk menbentuk sosok Kepala Desa yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan danketaatan kepada Negara, bermoral dan bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik. Guna hal tersebut perlu adanya peningkatan sikap dan semangat pengabdian, kopentensi teknis dan manajerial, dan efisien serta efektifitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab.
     Setelah dilakukan pembekalan tugas ini semoga terwujud kepala desa yang memiliki profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat sehingga dapat menciptakan pemerintahan desa yang baik.(Hms16/pakDhe)

Berita Terkait