Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JAJARAN DANREM SIAP BANTU MASYARAKAT

Sabtu, 06 Agustus 2011 Keagamaan
Tarling Putaran Keempat
JAJARAN DANREM SIAP BANTU MASYARAKAT

TEMANGGUNG, Tarawih keliling dan silaturakhim Bupati Temanggung beserta rombongan pada putaran keempat berlangsung tidak seperti biasanya. Tarling yang ditempatkan di Desa Donorejo Kecamatan Tretep ini dihadiri oleh Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta,  Kol. Kav. Sumedy, Jumat (5/8). Rombongan tiba dan diterima Kepala Desa beserta tokoh masyarakat serta jamaah tarawih yang memadati masjid Baitussalam.
     Danrem 072 Pamungkas, Kol. Kav. Sumedy mengatakan, kedatangannya merupakan silaturahmi dengan warga desa, sekaligus untuk mengetahui sejauhmana keadaan masyarakat yang berada di pedesaan. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan warga, jajaran Korem dan Kodim siap membantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan. Hal ini dapat dilaksanakan dengan pola gotong royong antara jajaran TNI dengan masyarakat.
     Kami siap membantu masyarakat kapan saja dengan tenaga dan pikiran. Personil kami siap dikontak dan akan kami kerahkan semua potensi yang ada, sambung Sumedy.
     Sumedy mengingatkan, masyarakat agar waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar warga. Untuk itu, perlu kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan tetap menjaga kondusifitas yang sekarang ini telah terbangun dengan baik. Suasana yang kondusif ini akan dapat meningkatkan kelancaran pembangunan yang saat ini tengah kita laksanakan.
     Sementara itu, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi mengemukakan, masyarakat harus selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan khususnya yang menyangkut kemajuan di bidang pertanian. Dengan memanfaatkan teknologi pertanian, masyarakat akan mampu mengembangkan budidaya pertanian sehingga akan menghasilkan produksi yang lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas, dengan demikian para petani akan memperoleh penghasilan yang lebih tinggi.
     Petani jangan hanya pasrah dengan alam, sambung Bupati, namun harus selalu berusaha dan melakukan perubahan-perubahan melalui inovasi. Salah satu yang dapat ditempuh adalah dengan memanfaatkan lahan melalui disertifivikasi tanaman dan penggunaan bibit yang bermutu. Para petani juga diminta untuk selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian setempat untuk melakukan langkah-langkah yang maju.
     Dalam kesempatan itu Danrem 072 Pamungkas menyerahkan ukiran seni kaligrafi yang terbuat dari tembaga dan bingkisan lainnya. Selain itu, Bupati Temanggung juga menyerahkan bingkisan berupa bantuan uang, peralatan ibadah dan buku yang diterima oleh takmir masjid dan imam masjid.
     Dalam ceramahnya, KH. Faizun menyampaikan, bulan suci ramadhan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena pahalanya berlipat ganda. Umat Islam sebaiknya meningkatkan kualitas dan kuantitas peribadatan di bulan yang penuh berkah ini dengan melakukan aktifitas yang bermanfaat. Segala amal perbuatan itu ditujukan untuk mencari kebahagiaan baik di dunia maupun di akherat. (HMS11/Arbai).

Berita Terkait