Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HUT RI DENGAN NUZULUL QUR’AN

Jumat, 19 Agustus 2011 Keagamaan
HUT RI DENGAN NUZULUL QUR’AN

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung selama  bulan puasa tahun 2011, menggelar sholat Tarawih dan Silaturokhim Bersama  di 20 desa yang tersebar di 20 Kecamatan. Tarkhim bertujuan  sebagai wahana silaturohim sekaligus sebagai ajang pemberian informasi-informasi pembangunan melalui  bahasa dan pintu agama.
     Seperti yang telah kita maklumi bahwa Lailatul Qadar itu ada pada bulan ramadhan yaitu malam yang dimaksudkan dalam firman Allah yang artinya: “sesungguhnya kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya kami-lah yang memberikan peringatan” (AD Dukhaan:3)
     Peringatan Nuzunul Qur’an diperingati pada Bulan Ramadhan, pada tahun ini Bangsa Indonesia diingatkan kembali oleh waktu. Bersamaannya peringatan Hari Jadi Negara Republik Indonesia dengan Peringatan turunnya Kitab Suci AlQur'an tahun ini tentu mengandung nilai tersendiri. Hal ini tentu saja harus ditafsirkan bahwa seluruh komponen bangsa agar secepatnya kembali kepada petunjuk Qur'an dalam hidup berbangsa dan bertanah air.
     Hal ini disampaikan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi saat memberikan sambutan dalam tarkhim putaran ke-16 di Masjid Ridho Alloh Kauman, Desa  Kaloran, Kecamatan Kaloran, Senin malam (15/08), yang dihadiri Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT,   FKPD, SKPD, sejumlah tokoh agama dan masyarakat Desa Kaloran.
     Hal senada juga dipesankan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Temanggung, Yakub Mubarok, saat megisi Pengajian. Dalam Ramadhan kali ini ada dua peristiwa penting yang diperingati pada hari yang sama, yakni Nuzulul Quran dan Hari Kemerdekaan RI.
     "Ramadhan tahun ini momentum yang sangat istimewa untuk bangsa kita. Peringatan Nuzulul Quran pada 17 Ramadan nanti akan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan," katanya.(Humas11/Paul).

Berita Terkait