Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ESTAFET TUNAS KELAPA

Sabtu, 01 Oktober 2011 Pendidikan
ESTAFET TUNAS KELAPA MELINTASI TEMANGGUNG  

TEMANGGUNG, Estafet tunas kelapa  yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pramuka tahun 2011, masuk wilayah Temanggung  setelah sebelumnya  melintasi wilayah Wonosobo Kamis kemarin (29/9). Serah terima estafet berlangsung di halaman SD Negeri 1 Kledung diserahkan Majelis Pembimbing  Cabang   Wonosobo Dra. Maya Rosida (Wakil Bupati) kepada Majelis Pembimbing  Cabang   Temanggung Ir. Budiarto, MT (Wakil Bupati )
     Estafet tunas kelapa  tahun ini mengambil tema  Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia. Pasukan estafet tunas kelapa terbagi menjadi 4 kelompok  dengan tugas yang berbeda. Kelompok pertama  pembawa spanduk, kelompok dua  pembawa pesan-pesan, obor dan amanat Gubernur. Sedang kelompok tiga  pembawa bendera pramuka, obor cadangan dan minyak tanah. Untuk kelompok empat  pembawa tunas kelapa dan tongkat penggalang .
     Dari sekretariat Kwartir Cabang Pramuka 11.23 Temanggung M Arif menjelaskan, pasukan pembawa estafet tunas kelapa setelah dilepas melanjutkan perjalanan ke pendopo Pengayoman untuk diistirahatkan. Estafet tunas kelapa selain masuk dari wilayah Wonosobo, direncanakan Sabtu siang ini juga akan masuk dari wilayah Kabupaten Magelang lewat Gambasan Kecamatan Selopampang. Seusai serah terima melanjutkan perjalanan ke pendopo pengayoman untuk disatukan dengan tunas kelapa yang masuk dari Wonosobo. Dijadwalkan  Minggu pagi (2/10) dari Pendopo Pengayoman estafet tunas kelapa akan dikirabkan menuju Bejen untuk diserahkan  kepada Kabupaten Kendal guna meneruskan perjalanan. (Hms11/ Edy Laks).


Berita Terkait