Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DITINGKATKAN

Rabu, 05 Oktober 2011 Keagamaan
KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DITINGKATKAN

TEMANGGUNG, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupten Temanggung menyelenggarakan rapat evaluasi diloka bakti praja  Setda  Sabtu (1/10). Rapat dipimpin PLH Ketua FKUB HM Faizun, dihadiri Bupati Drs. Hasyim Afandi diikuti para Camat dan segenap anggota FKUB.
     PLH Ketua FKUB HM Faizun mengatakan  rapat evaluasi bertujuan untuk  mengevaluasi efektifitas kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dikemukakan sejak berdiri tahun 2007 FKUB telah  melakukan kegiatan  dialog  kerukunan umat beragama, namun demikian diakui kegiatan tersebut  dalam beberapa tahun terakhir ini vakum. Oleh karena itu mulai  11 Oktober 2011 ini  kegiatan dialog tersebut akan kembali digalakkan di 20 Kecamatan  dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat .
     “Sesuai rencana dialog kerukunan umat bergama kali pertama akan dilaksanakan di kecamatan Tretep dengan pertimbangan jaraknya paling jauh dari pusat kota. Kemudian secara terjadwal  digelar di kecamatan-kecamatan lain  sehingga merata.” ujarnya.
     Bupati Hasyim Afandi dalam sambutannya  mengharapkan FKUB  aktif dan kreatif  menggelar  sosialisasi  dan dialog  kerukunan umat beragama supaya bertambah kondusif. Dalam dialog hendaknya mengundanga tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang memiliki akar rumput dan berpengaruh kuat . Dengan demikian dialog akan berjalan efektif  dan tepat sasaran .
     Sejumlah Camat menyatakan menyambut positif program kerja FKUB yang akan menggelar dialog kerukunan umat bergama dan siap untuk menyukseskannya (Hms11/Edy Lak).

                             

Berita Terkait