Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELANTIKAN PEJABAT

Sabtu, 02 Mei 2009 Pemerintahan
Hasil Evaluasi, 107 pejabat Dilantik

Setelah melakukan evaluasi SOTK selama tiga bulan sejak bulan Januari 2009 yang lalu, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi melantik pejabat eselon II, III, IV dan V serta Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jumat (1/5) lalu bertempat di Pendopo Pengayoman. Pejabat yang dilantik sebanyak 107 orang yang terdiri dari 1 orang pejabat eselon II, 27 orang pejabat eselon III, 69 pejabat eselon IV, 8 orang pejabat eselon V dan 2 orang pejabat Kepala Sekolah pada SMK Negeri. Dari pejabat yang dilantik itu, 49 orang diantaranya merupakan jabatan promosi yang terdiri dari eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 5 orang, eselon IV sebanyak 27 orang dan eselon V sebanyak 7 orang.
Satu orang pejabat eselon II yang dilantik merupakan jabatan staf ahli bupati sehingga saat ini ada dua staf ahli bupati di lingkungan Pemkab Temanggung. Sementara itu dua orang Kepala Sekolah yang dilantik adalah Kepala Sekolah SMK Negeri bansari dan Kepala Sekolah SMK Negeri Pringsurat.
Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi, pengisian jabatan kosong karena beberapa pejabat telah memasuki pensiun, dan untuk penyegaran. Menyinggung masalah pengangkatan jabatan, Bupati menjelaskan, bahwa pengangkatan dalam jabatan merupakan sebuah kepercayaan dari atasan dan bukan merupakan suatu hak yang berkaitan dengan tingkat kepangkatan saja. Kepangkatan hanya merupakan salah satu unsure persyaratan,  oleh karena bersifat kepercayaan maka salah satu pertimbangan dalam pengangkatan tersebut adalah perilaku pegawai atau pejabat yang bersangkutan, tandasnya.
Bupati menambahkan, para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya dan menjalin kerjasama yang baik dengan berkoordinasi keatas, kesamping dan kebawah. Dengan demikian diharapkan akan tercapai suatu kinerja yang bagus dan pada akhirnya akan mampu mencapai hasil yang maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Kepada pejabat yang dilantik, Bupati meminta agar dapat menjalankan amanat jabatan dengan motto kerja keras, jujur dan tidak korupsi, sehingga akan mendorong tercapainya pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Selain itu dalam menjalankan tugas, pejabat harus berpegang pada prinsip yuridis/normative, prosedur dan obyektif. Dan yang penting lagi adalah bahwa mutasi adalah sesuatu yang wajar sehingga dapat disikapi dengan arif, ikhlas dan dengan penuh syukur. (Arbai-Humas).

Berita Terkait