Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PANITIA SUMPAH PEMUDA GELAR KARYA BAKTI

Kamis, 13 Oktober 2011 Sosial
PANITIA SUMPAH PEMUDA  GELAR KARYA BAKTI

TEMANGGUNG, Panitia peringatan  Hari Sumpah Pemuda  Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan anjangsana dan karya bakti TNI di Pondok Pesantren Darul Mutaqien Dusun Bolong Desa Ngaditirto Kecamatan Selopampang  Rabu (12/10). Karya bhakti  bertujuan untuk membantu masyarakat  dalam pembangunan, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi.
     Anjangsana dan karya bakti dipimpin Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Infantri Zainuddin bersama Kapolres AKBP Kukuh Kalis Susilo. Rombongan diterima  pimpinan pondok pesantren KH Cholil  beserta segenap pengasuh, dihadiri Camat, Muspika  dan Kepala Desa.
     Dandim menjelaskan, karya bakti diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2011. Karya bakti diisi dengan memberi bantuan 10 zak semen dan 1,5 kuintal beras yang diterima pimpinan Ponpes. Selain itu juga memberikan bantuan cat dan melaksanakan  pengecatan lingkungan Ponpes, melibatkan  50 personil gabungan Kodim dan Polres serta dibantu masyarakat.
     Dikemukakan, bantuan semen dan beras dimaksudkan untuk meringankan keperluan pembangunan Ponpes dan kebutuhan konsumsi para santri. Sedang  kegiatan pengecatan bertujuan untuk mewujudkan lingkungan Ponpes yang indah dan nyaman.
     Karya bakti merupakan wujud  kepedulian panitia peringatan Hari Sumpah pemuda kepada masyarakat  baik dibidang sosial maupun pembangunan. Hal itu  ditempuh sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat  sehingga semakin kokoh dan  solid tandasnya.
     Karya bakti serupa juga dilaksanakan di desa Blimbing Kecamatan Kandangan  dengan sasaran membangun badan jalan tembus  sepanjang 1,25 km  dan lebar 4 meter. Jalan tersebut  dibangun untuk membuka akses  transportasi yang menghubungkan  Desa Blimbing  Kecamatan Kandangan dengan Desa Karangseneng Kecamatan Gemawang. Karya bhakti dipimpin Kasdim 0706 Mayor Infantri Bambang Suharyanto diikuti  puluhan anggota Kodim dan Polres serta dibantu  masyarakat. Pada kesempatan itu Kasdim juga menyerahkan bantuan 2 kuintal beras  diterima Kepala Desa Blimbing Isropi  dibalai desa disaksikan Kepala Bapermades Sigit Purwanto dan Perangkat Desa.(Hms11/Edy Laks).

Berita Terkait