Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI BERIKAN BANTUAN BENCANA KEBAKARAN

Senin, 17 Oktober 2011 Bencana
BUPATI BERIKAN BANTUAN BENCANA KEBAKARAN

TEMANGGUNG, Bertempat di Balai Desa Tempelsari  Kecamatan Tretep Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi  menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini semata-mata sebagai perhatian pemkab terhadap masyarakat. Semoga  bisa memberikan manfaat dan dapat meringankan beban. Kepada penerima bantuan untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.
     “Cobaan paling berat adalah apabila kita ditimpa musibah keluarga meninggal dunia dan yang kedua tertimpa bencana seperti ini, tapi kita harus tetap tabah dan sabar, nanti insya Allah yang Maha Kuasa akan memberi  nikmat yang lebih kepada kita” tambahnya.
     Sebelum melaksanakan  peninjauan  lokasi bencana kebakaran di dusun Krajan desa Tempelsari Kecamatan Tretep, Jum’at (14/10) pada kesempatan apel pagi di halaman Kantor Setda Temanggung Bupati Temanggung meminta kepada seluruh karyawan-karyawan Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk mengumpulkan bantuan berupa pakaian pantas pakai yang selanjutnya pada saat itu juga akan langsung dikirim ke lokasi bencana bersama-sama dengan bantuan lainnya dari Dinas Sosial Temanggung berupa sembako, beras, pakaian seragam SD dan kebutuhan wanita.
     Dalam kunjungannya, Bupati Temanggung didampingi oleh Wakil Bupati Temanggung  Ir. Budiarto, MT. Hadir pula pada kunjungan tersebut  Wakil DPRD, Muchamdi, SKPD terkait, Camat dan Muspika Tretep serta  Kepala desa Tempelsari .   
     Pada kesempatan kunjungan tersebut Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi selanjutnya mengunjungi para korban di rumah-rumah penampungan dan  mengajak kepada para korban untuk berkoordinasi  dengan Kades dan Camat,  terkait dengan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) di lokasi bencana kebakaran dan segera melaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Temanggung. Bencana kebakaran yang terjadi pada Kamis (13/10) tersebut menelan korban materi berupa 15 rumah hangus rata tanah, 7 rumah rusak berat dan korban jiwa 1 orang, ditaksir kerugian mencapai kurang lebi 2,5 M.(Hms11/wahyono)

Berita Terkait