Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMBANGKITKAN RASA SOSIALITAS DAN KEPEDULIAN PEMUDA-PEMUDI INDONESIA

Rabu, 19 Oktober 2011 Sosial
MEMBANGKITKAN RASA SOSIALITAS DAN KEPEDULIAN PEMUDA-PEMUDI INDONESIA

TEMANGGUNG, Setelah melalui berbagai macam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Supah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Panitia Peringatan Hari sumpah Pemuda melaksanakan giat Sumpah Pemuda dengan bakti sosial diberbagai tempat yang merupakan sejarah di Kabupaten Temanggung, yaitu di Taman Makam Pahlawan Prayudan Mudal, Makam Kiyai Makukuhan dan Monumen Bambang Sugeng, Selasa (18/10).
      Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ini Kodim 0706/Temanggung, Polres Temanggung dan Pemerintah Kab.Temanggung, menyelenggarakan kegiatan  bersama dengan melibatkan komponen organisasi pemuda, masyarakat, dan Mahasiswa.
      Menurut Panitia Penyelenggara Kegiatan Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian, penghargan, serta membangkitkan rasa sosialitas dan kepedulian pemuda-pemudi Indonesia. kegiatan ini juga bertujuan untuk  meningkatkan peran serta  segenap komponen bangsa  dalam menyikapi  permasalahan radikalisme, konflik sosial,  dan kenakalan remaja.
      Sementara itu menurut keterangan Juru kunci makam Kiyai Makukuhan, Mbah Khomari menjelaskan makam Mbah makukuhan berada sejak jaman Majapahit, si Mbah Makukuhan merupakan pejuang penyebar agama Islam (pahlawan religius) di pulau Jawa khususnya di daerah Kedu,yang membawa dampak positif bagi masyarakat terutama dibidang Pertanian dan Peternakan.
      Oleh karena itu bersamaan dengan peringatan sumpah pemuda tahun ini mbah Khomari yang dikenal sebagai juru kunci makam Makukuhan berharap kepada generasi muda untuk bangkit menumbuhkan semangat  Sumpah Pemuda dengan mempererat hubungan dengan generasi tua sehingga terjalin hubungan  saling Asah, Asih dan Asuh, tuturnya.(Hms11/Paul).

Berita Terkait