Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI KARTINI

Kamis, 20 Januari 2011 Perekonomian
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI KARTINI

TEMANGGUNG, Koperasi wanita “Kartini” Kabupaten Temanggung (18/01) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), pemilihan, pelantikan pengurus dan pengawas periode 2011-2013 di Graha Bhumi Phala.
     “RAT merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi dan sejauh ini koperasi kartini sudah banyak mengalami perubahan yang baik. Diharapkan semakin baik ke depannya”, kata Dra. Woro Andijani, Msi selaku ketua panitia.
     Jumlah anggota koperasi saat ini telah mencapai 445 orang. Dari awal Januari 2010 jumlah anggota sebanyak 427 orang, selama tahun 2010 masuk 35 anggota baru dan keluar sebanyak 17 orang.
     Woro Andijani menambahkan bahwa kegiatan koperasi ini berjalan dengan baik dilihat dari asset yang meningkat setiap tahunnya. Dukungan dengan modal sendiri yang besar dan meningkat setiap tahun serta data base kegiatan pertokoan dan simpan pinjam telah dilaksanakan, sehingga data dengan cepat bisa diketahui.
      Dalam sambutan Bupati Temanggung yang dibacakan oleh Asisten Administrasi, Drs. Gunarso, MM mengatakan bahwa koperasi diharapkan bisa berjalan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada anggotanya.
     Untuk tahun 2010, Koperasi Kartini mengalami kenaikan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar 23,36% dibanding SHU tahun 2009. Dalam rapat disetujui kenaikan untuk uang pinjaman yang semula sebesar Rp. 5.000.000 menjadi Rp. 7.500.000 selama 3 (tiga) Tahun dengan persyaratan yang lebih selektif dengan jasa pinjaman sebesar 1,25% per bulan.
      Permasalahan yang masih dihadapi oleh koperasi kartini sampai saat ini yaitu dalam hal angsuran pinjaman masih ada anggota yang tidak tepat waktu sesuai dengan kesanggupan yang telah disepakati dan ada beberapa anggota dalam membayar pembelian sembako tidak tepat waktu/tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka diharapkan kedepannya untuk anggota yang mempunyai tunggakan merah untuk segera menyelesaikannya dan semua anggota baik simpan pinjam maupun pertokoaan diharapkan kesadarannya untuk mentaati peraturan yang telah ditentukan dan disepakati bersama.
     Rapat ini selain dihadiri oleh Asisten Administrasi juga Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Ketua Dekopin, pengawas, karyawan dan anggota koperasi kartini,
     Adapun terpilih sebagai Ketua Ny. Adi Budi Djatmiko dengan dilengkapi penguus dan Dewan Pengurus. (Hms11/des).


Berita Terkait