Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MODAL DASAR DAN KEBERANIAN ORANG DESA

Kamis, 27 Oktober 2011 Pendidikan
MODAL DASAR DAN KEBERANIAN ORANG DESA

TEMANGGUNG, Puluhan  remaja baik dari kalangan umum maupun Pelajar setingkat  SLTP dan sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/10), mengikuti workshop Video jurnalistik dan film yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) bekerja sama dengan ROA VISI MEDIA dan MITRA POS .
     Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung yang diwakili Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Temanggung Anteng Ujiani,S.Sos, Ketua DHC4 Temanggung H.J. Danoes beserta pengurus, Sunyoto, S.Kar Dinas Pendidikan Temanggung, Ketua Muslimat NU Kabupaten Temanggung Ibu Hj. Muhaiminan Gunardo, Ketua YPM NU Ibu Hj. Atika MS. Kepala Desa setempat serta tokoh Masyarakat Desa Nglondong dengan narasumber wartawan senio harian umum Republika, wartawan MNC, camera person SCTV, Adhi Kurniyawan editing kabar-kabari dari Jakarta.
     Ketua Panitia Huda S. Noer mengatakan bahwa workshop dilaksanakan 2 hari dengan materi antara lain Visioning Media Komunitas, Teknik Jurnalistik, Jurnalisme Televisi, Mengenal Kamera, Teknik produksi diakhiri dengan pemutaan karya, DIskusi dan pentas seni.
     Kegiatan ini digelar di rumah penduduk di desa Nglondong Kecamatan Parakan Temanggung dengan harapan menjadi modal dasar dan keberanian orang-orang desa melek media dan siap melesat menembus batas.
     Ketua DHC Kabupaten Temanggung H.J. Danoes dalam kesempatan itu menyatakan kegembiraannya kepada generasi muda yang telah mau mengikuti acara workshop ini, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda untuk meneruskan para pejuang 45, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali rasa gotong royong rasa senasib dan sepenanggungan.
     Kepala Bagian Humas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kemajuan tegnologi informasi, dunia perfilman sudah merambah dunia pendidikan dan masyarakat luas. Kegiatan ini akan sangat membantu peserta untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan produksi film.(Hms11/Paul)

Berita Terkait