Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANTU KORBAN KEBAKARAN

Sabtu, 29 Oktober 2011 Bencana
PEMKAB BANTU KORBAN KEBAKARAN TEMPELSARI

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  Jumat (28/10) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Desa Tempelsari Kecamatan Tretep yang berlangsung dibalai desa setempat. Bantuan berupa uang, semen, triplek beras dan peralatan tukang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hasyim Afandi kepada perwakilan  penerima, disaksikan wakil Bupati Budiarto, Ketua Tim Pengerak PKK Ny. Lies Dariyati  beserta pengurus dan pejabat terkait.
     Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Pemkab Temanggung merasa prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa maupun harta benda. Oleh karena itu kepada para korban  diminta tabah menghadapi cobaan  dan bisa mengambil hikmah positif. Bantuan  yang diserahkan lanjutnya  merupakan ujud kepedulian Pemkab untuk meringankan beban para korban. Diharapkan  bantuan  tersebut segera dimanfaatkan untuk membangun rumah-rumah yang terbakar, sehingga para korban  bisa memiliki  rumah kembali untuk tempat tinggal tetap.
     Asisten  Ekonomi Pembangunan dan Kesra  Drs. Suyono, MM  menjelaskan   bantuan yang diserahkan berupa  uang Rp.200 juta  yang bersumber dari pos Dana Tak Terduga APBD Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2011. Bantuan itu diserahkan untuk 21 korban, terinci 14 KK yang rumahnya hangus total masing-masing menerima Rp.11 juta, 4 KK yang rumahnya rusak berat  masing-masing menerima Rp. 8,5 juta dan 3 KK yang rumahnya rusak ringan  menerima   Rp.4 juta/KK. Disamping itu  dari Dinas Sosial  Kab Temanggung  menyumbang  525 zak semen dan 1,5 ton beras. Dari gabungan 11 perusahaan membantu  333 lembar triplek, peralatan pertukangan dan uang Rp.1,5 juta  serta dari PMI membantu 2 tanki air bersih dan  5 bal pakaian pantas pakai. 
     Kepala Desa Tempelsarai Janadi  mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi  pada tanggal 13 Oktober silam mengakibatkan  1 orang meninggal dunia, 21 rumah warga terbakar, 14 diantaranya hangus total, 4 rusak berat dan 3 rusak ringan. Dengan diberikannya bantuan  baik berupa uang, semen, triplek,  beras dan lain-lain dari Pemkab dan berbagai pihak yang peduli cukup membantu meringankan beban korban. Bantuan tersebut ujarnya secepatnya akan dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan  kembali rumah-rumah yang terbakar. (Hms11/Edy Laks) 

Berita Terkait