Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RESEPSI HARI SUMPAH PEMUDA

Sabtu, 29 Oktober 2011 Umum
RESEPSI HARI SUMPAH PEMUDA

TEMANGGUNG, Setelah melakukan serangkaian kegiatan guna memperingati hari Sumpah Pemuda  tahun 2011 di Kabupaten Temanggung dengan berbagai lomba juga kegiatan meliputi  kebangsaan,  bhakti sosial, karya bhakti, resepsi dan hiburan. Resepsi Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/11) dihadiri FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Wakil Bupati, Sekda Temanggung, Ibu Lies Hasyim Afandi, Ibu Budiarto, dan Ibu-ibu Istri FKPD, SKPD terkait, Tokoh Masyarakat, Organisasi kepemudaan dan ratusan pemuda pemudi Temanggung.
     Dalam sambutanya Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi menyampaikan bahwa dalam mengelola negara ini dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak konsumtif, namum dibutuhkan SDM yang berkualitas yang mampu berkompetisi, cerdas dan bekerja keras.
     Pemuda harus bisa menjadi air bersih yang akan mengantikan air yang kotor bangsa Indonesia ini agar menjadi jernih, tambahnya.
     Ketua DPD II KNPI Kabupaten Temanggung Tomy Eko Kartika selaku Ketua Panitia pelaksanaan Resepsi Sumpah Pemuda mengatakan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-83 kita kembali merefleksikan tentang tekad para pemuda untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Jangan sampai peringatan ini hanya rutinitas yang terkesan meriah namun kehilangan makna. Namun harus kita maknai kembali sesuai semangat sekarang tanpa kehilangan nilai-nilai dari sumpah pemuda.
     Ditambahkan, pemuda sekarang ini tidak hanya berpangku tangan, bermalas-malasan dan menjadi generasi ongkang-ongkang tanpa menorehkan prestasi. Kalau pemuda ingin maju harus disiplin, kerja keras, rajin belajar dan gemar membaca. Pemuda sebagai agen perubahan menuju kejayaan NKRI, pemuda sekarang dan kedepan harus mempunyai kemandirian, kesangggupan dan dayasaing, juga berkarakter Pancasila.
     Dengan semangat sumpah pemuda mari kita bangun bangsa Indonesia tercinta menjadi bangsa yang bermartabat serta bangsa yang bisa berbicara di dunia Internasional.
     Akhirnya, Sekarang dan kedepan bangsa ini sangat ditentukan oleh generasi muda, maka, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang, harus bangun untuk mengembangkan potensinya agar terwujud generasi emas demi kejayaan NKRI.
     Selain ditampilkan berbagai hiburan juga diserahkan hadiah kepada para juara lomba dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.(Hms11/pakDhe)

Berita Terkait