Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA REBANA

Senin, 31 Oktober 2011 Keagamaan
TONDHO TRESNO JUARA FESTIVAL REBANA

TEMANGGUNG,  Pemkab Temanggung Melalui bagian Kesra Setda menggelar  Festival Rebana Minggu kemarin (30/10). Festival yang dilaksanakan di  Pendopo Pengayoman Temanggung itu diikuti 15 group berlangsung meriah disaksikan Bupati, FKPD dan pejabat terkait serta  ribuan  penonton  baik  pelajar maupun masyarakat umum.
     Festival Rebana  dibuka oleh Bupati Hasyim Afandi. Dalam sambutannya Bupati  menyampaikan apresiasi yang tinggi  dan menilai positif diselengarakannnya festival  rebana dalam rangka peringatan Hari jadi Temanggung ke 177. Selain  bermanfaat untuk ajang pengembangan kreatifitas di bidang musik rebana ujarnya, melalui festival tersebut juga  sebagai wahana untuk mempererat tali  silaturahmi guna mewujudkan Temanggung tetap nyaman dan kondosif, maju, bersatu dan sejahtera  dalam bingkai nilai-nilai keagamaan yang kokoh.
     Ketua panitia pelaksana  Kabag Kesra Setda Drs. Jakfar Muchtar  menjelaskan,  setelah melalui penjurian yang ketat akhirnya berhasil dipilih  3 juara terbaik yakni juara 1 diraih group  rebana Tondho Tresno dari Kemiri Kaloran, juara 2  Al Maarif  dari Kedu dan juara 3 direbut group rebana Ittichaddiyah dari Tuksari Kledung. Selain itu juga berhasil dipilih 3 juara harapan, masing-masing Lokananta Voice Ngadirejo (Harapan I), Naswa Parakan (Harapan II), Nasdul Iman Tembarak (Harapan III). Para juara  mendapat hadiah menarik  berupa tropy dan uang pembinaan.  (Hms11/Edy ).


Berita Terkait