Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FESTIVAL ANAK

Selasa, 08 November 2011 Pendidikan
PERAN AKTIF MASYARAKAT DALAM MEMENUHI HAK-HAK ANAK

TEMANGGUNG, Dalam rangka melestarikan budaya dan kesenian anak Indonesia yang tersirat dalam filosofi pendidikan dan kebersamaan bagi tumbuh kembangnya anak dan mendukung Hari jadi Kabupaten Temanggung Tahun 2011, Forum anak Tingkat Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan FESTIFAL ANAK (FA) Tahun 2011 di Halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Temanggung, Sabtu (5/11).
      Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD terkait dan diikuti pelajar SD, SLTP, SMA, SMK, dan MA Kabupaten Temanggung.
      Festifal anak Kabupaten Temanggung pada hakekatnya adalah momentum yang penting dalam menghormati, menjamin dan menerapkan hak-hak anak.
      Ketua Panitia Lutfi Putra Perdana melaporkan kegiatan ini meliputi berbagai macam kegiatan antara lain Festival Seni Tradisional, Festival Musik, Lomba Menggambar dan sosialisasi Pembentukan FAKTA di Kecamatan Parakan dan Ngadirejo.
      Tujuan umum diselenggarakan FA ini adalah meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak, pemberian layanan pendidikan dan terpenuhinya tumbuh kembangnya anak.
      Agar terwujud anak Indonesia yang sehat, kretif, berakhlak mulia, sejahtera, berkualitas dan terlindungi, untuk itu FA Kabupaten Temanggung berharap Pemerintah berperan aktif dalam kegiatan festifal anak Tk Kabupaten Temanggung Tahun 2011.
      Dalam sambutannya wabub mengatakan tugas mewujudkan anak yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera tentu bukan saja merupakan kewajiban pemerintah seluruh komponen bangsa.
      Orang tua dan keluarga bertanggung jawab dalam mengasuh, memelihara, melindungi serta menumbuhkembangkan anak sesuai dengan kemampuan, bakat dan minatnya. Negara bertanggung jawab menyediakan fasilitas dan aksesibilitas bagi anak, terutama dalam menjamin pertumbuhan dan perkembangannya secara optimal dan terarah. terangnya.(Humas11/Paul).


Berita Terkait