Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA BURUNG BERKICAU

Selasa, 22 November 2011 Umum
DUTA IBC SEMARANG JUARA LOMBA BURUNG BERKICAU

TEMANGGUNG,  Club  Pecinta burung berkicau  Duta IBC Semarang berhasil keluar sebagai juara umum  Bird Club  dalam lomba burung berkicau Temanggung Fiesta III yang berlangsung Minggu ( 20/11) di alon-alon kota Temanggung. Sedang Pengwat dari Magelang  menyabet  predikat juara umum single fighter. Para juara selain mendapat hadiah tropy  juga memperoleh  sejumlah uang pembinaan dari panitia.
     Lomba burung berkicau yang diselenggarakan  dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke 177  tahun 2011 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Hasyim Afandi. Pembukaan ditandai penyerahan burung lomba  oleh Bupati  kepada  ketua umum panitia lomba Harry Agung Prabowo disaksikan  pejabat FKPD dan pejabat terkait.
     Bupati  dalam sambutannya  menyambut positif diselenggarakannnya  lomba burung berkicau  sebagai  wahana  silaturahmi dan rekreasi. Diharapkan  melalui lomba tersebut  komunitas kicau mania  semakin maju dan berkembang   serta lebih mencintai lingkungan, utamanya dalam menjaga kelestarian   populasi  burung  berkicau.
     Ketua pelaksana lomba Iwan Siswanto menjelaskan   lomba burung berkicau diikuti ratusan peserta   lokal maupun  luar daerah diantaranya Semarang, Magelang, Surakarta, Tuban, Ponorogo, Jombang, Cirebon dan berbagai kota lainnya. Lomba  mempertandingkan 22 kelas  melipti kelas VIP, Mega Bintang, Bintang dan Favorit. Jenis burung yang dilombakan   anis merah, cucak ijo, kacer, cendet, muray, cucak jenggot, tledekan, kenari, love bird dan campuran lokal  seperti ciblek, decu dll. Secara keseluruhan  lomba berjalan lancar, memperebutkkan hadiah total senilai Rp.54 juta.
     Sementara itu  pada hari yang sama juga digelar kejuaran catur di SMP 6 Temanggung  diikuti ratusan pecatur  kategori master, non master, SD, SMP. Juara  master diraih Abdul Jalil dari Temanggung, SD putra Ryan Maheswara (Kaltim), SD Putri Ratih ( Temanggung),  SMP Puttra  Muhamadin (Temanggung), SMP Putri Farah Yumma ( Temanggung) dan untuk non master direbut Fauzi dari Semarang. Para jura selain mendapat hadiah tropy juga memeroleh  sejumlah uang pembinaan.(Hms11/Edy Laks).

Berita Terkait