Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

30 KK TRANMIGRASI KE KALIMANTAN DAN SULAWESI

Kamis, 24 November 2011 Umum
30 KK TRANMIGRASI KE KALIMANTAN DAN SULAWESI

TEMANGGUNG, Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK)  yang terdiri dari 105 jiwa calon transmigran Kabupaten Temanggung akan diberangkatkan ke tiga UPT (Unit Permukiman Transmigrasi) yaitu UPT Nangakalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sejumlah 10 KK (35 jiwa), UPT Pangca, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Gorontalo sejumlah 10 KK (33 jiwa), dan UPT Puncak, Kecamatan Puncak Kabupaten Gorontalo, Gorontalo sejumlah 10 KK (37 jiwa). Mereka adalah calon transmigran yang berasal dari 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung.
     Dalam penjelasannya Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Dinakertran, Mc. Arief, S.Sos mengatakan pemberangkatan calon transmigrasi ke UPT Nangakalis, Kec. Kalis, Kab. Kapuas Hulu Kalimantan Barat direncanakan pada bulan Nopember 2011 minggu ke tiga dan masih menunggu Surat Pemberitahuan Pemberangkatan (SPP) dari Propinsi Jawa Tengah, sedangkan pemberangkatan calon transmigrasi ke UPT Pangca dan UPT Puncak dilaksanakan Rabu (16/11) menuju ke Transito Tugu, Semarang. Selanjutnya ke 20 KK akan mendapatkan pelatihan selama 1 minggu dan akan diberangkatkan ke lokasi UPT (24/11).                             
     Adapun bantuan  dari APBD kab. Temanggung yang akan diterima masing-masing KK diantarannya uang saku sebesar  1 juta rupiah, paket bibit pertanian, dan paket obat-obatan dan sebelum diberangkatkan semua calon transmigrasi akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Temanggung, demikian ditandaskan oleh Mc. Arief, S.Sos.
     Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung. Ir. Suminar Budi Setiawan, MM dalam sambutan penglepasannya berpesan agar para transmigrans segera beradaptasi/menyesuaikan diri di tempat yang baru, selalu menjunjung tinggi kejujuran, tekun bekerja keras untuk mencapai cita-cita hidup sejahtera dan dapat mengolah potensi lahan yang telah disediakan.
     Acara penglepasan diakhiri dengan berjabat tangan selamat jalan, dan tidak lupa Ka Dinakertran juga mendoa'akan agar para transmigran dapat kerasan di tempat yang baru.(Hms11/Midjan)

Berita Terkait