Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HUT KORPRI KE 40

Selasa, 29 November 2011 Umum
HUT KORPRI KE 40 dan DHARMA WANITA PERSATUAN TEMANGGUNG KE 12

TEMANGGUNG, Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) se Indonesia, Selasa (29/11) memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 40 Tahun 2011 secara serempak. Di Temangung peringatan HUT Korpri ini dilaksanakan dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan anggota Korpri SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Setda tersebut dipimpin Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi yang bertindak selaku inspektur upacara. Hadir dengan mengundang FKPD, pimpinan SKPD dan perwakilan Korpri dari SKPD. Selain peringatan HUT ke 40 juga memperingati Hari Ulang Tahun ke 12 Dharma Wanita persatuan Kabupaten Temanggung.
     Dalam sambutan Presiden DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang dibacakan Bupati Drs. Hasyim Afandi menyampaikan Korpri sebagai aparatur pemerintahan harus melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah yang lebih professional, kompeten dan berintegrasi tinggi. Selanjutnya Korpri sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan pelayanan terbainya kepada masyarakat dan teteap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.
     Presiden selaku penasehat Korpri berpesan dan berharap kepada seluruh anggota Korpri untuk mensukseskan agenda percepatan pembangunan mmenutju tercapainya Indonesia sebagai negara maju, untuk sikapi secara responsive dan konstruktif berbagai kririk dari masyarakat, wujudkan tata pemerintahan yang baik, bangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel. Selain itu korpri untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab, utnuk mengamalkan doktrin korpri “Bhinneka Karya Abdi Negara” dan secara khusus untuk pemilihan kepala daerah pada tahun 2012 kotpri untuk bertindak professional dan proporsional.
     Dalam HUT ke 40 mengusung  tema “Dengan semangat HUT ke 40 kita tingkatkan pembinaan jiwa korp dalam ke Bhinneka an guna memperkokoh  persatuan dan kesatuan NKRI”. Dari tema tersebut diatas dapat diambil intisarinya untuk dijalankan bersama yaoti meningkatkan pembinaan jiwa korpri dalam ke-Bhinneka-an, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI, dan mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi. 
     Dalam upacara tersebut Bupati  juga mengucapkan selamat Ulang tahun ke 12 kepada Darma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung  dan terima kasih telah mendampingi Korpri dalam menjalankan tugasnya.(Hms11/pakDhe)

Berita Terkait