Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB BANTUAN SARANA TEMPAT IBADAH

Rabu, 30 November 2011 Keagamaan
PEMKAB BANTUAN SARANA TEMPAT IBADAH

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali menyalurkan bantuan sosial sarana prasarana tempat ibadah, TPQ, Madin, RA, MI dan MTs se-Kabupaten Temanggung di Graha Bhumi Phala (30/11).
     “Ini merupakan  bantuan stimulant sehingga untuk membangun sebuah rumah ibadah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Semoga bantuan ini dapat menggugah masyarakat untuk berswadaya sehingga pembangunan sarana ibadah yang direncanakan oleh panitia dapat terwujud”, kata Asisten Ekbang dan Kesra, Drs. Suyono, MM saat membacakan sambutan Bupati Temanggung.
     Bantuan yang diberikan untuk  tempat ibadah dari Masjid, Mushola, Vihara dan  Gereja sejumlah 195 unit, TPQ dan Madin sejumlah 83 unit, RA, MI dan MTs sejumlah 6 unit serta Pondok Pesantren sejumlah 7 unit.
     Dalam laporannya Kabag Kesra, Drs. Syafrudin  mengatakan bahwa bantuan akan diterimakan melalui rekening masing-masing lembaga dan saat ini dilakukan penandatanganan SPJ Bantuan Sosial tersebut.
     Asisten Ekbang dan Kesra mengingatkan bahwa bantuan hibah tidak boleh secara terus-menerus disediakan oleh Pemerintah Daerah. Sedangkan untuk perencanaan permohonan bantuan tahun ini nantinya akan dipertimbangankan untuk tahun berikutnya.(Hms11/Des)

Berita Terkait