Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TERWUJUDNYA KELUARGA SEJAHTERA MENJADI KOMITMEN PKK

Jumat, 09 Desember 2011 Umum
TERWUJUDNYA KELUARGA SEJAHTERA MENJADI KOMITMEN PKK
6 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik


TEMANGGUNG, Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan  masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yng Maha Esa. Selain itu  berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri berkesetaraan dan berkeadilan gender serta berkesadaran hukum dan lingkungan. 
     Hal itu dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Ny. Hj Lies Daryati Hasyim, S.Pd pada acara  pelantikan Ketua TP.PKK Kecamatan Ngadirejo, Gemawang, Kandangan, Selopampampang, Kedu  dan Bansari  Kamis  (8/12) di Pendopo Pengayoman. Pelantikan dihadiri Asisten Pemerintahan, Camat dan pejabat terkait. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara  dan penyerahan memori dari ketua lama kepada ketua baru.
     “Oleh karena itu  sebagai ketua  Tim Penggerak PKK Kecamatan memiliki konsekuensi yaitu  memahami mengelola PKK, mampu  melakukan fungsi pimpinan, berkordinasi kedalam dan konsultasi keluar. disisi lain mampu menjadi  figur  yang dapat menjadi panutan bagi pengurus  dan masyarakat.” tandasnya seraya menambahkan pentingnya  meningkatkan kelompok dan kualitas usaha peningkatan  pendapatan keluarga  guna mewujudkan ekonomi keluarga sekaligus mendorong terbentuknya  koperasi  PKK.
     Diutarakan,  guna kelancaran pelaksanaan program PKK di Kecamatan hendaknya  mampu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lembaga kemasyarakatan, rajin berkomunikasi dengan Dewan penyantun  berkaitan  dengan program-program Pemerintah Kecamatan  yang membutuhkan kemitraan dengan PKK. Disamping itu  memanfaatkan  potensi pengurus dan kader yang ada  untuk melaksanakan program kerja  yang telah ditetapkan.  
     Bupati Drs. Hasyim Afandi  dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Harno Susanto  megharapkan agar Tim Penggerak PKK  mampu menggerakkan  dan melaksanakan 10 program pokok PKK secara optimal. Dengan demikian keberadaan PKK  akan semakin maju dan berkembang serta bisa memberikan kontribusi  dalam pembangunan.
     Ketua Tim Penggerak  PKK Kecamatan yang dilantik  terdiri Ketua  TP PKK Kecamatan Ngadirejo  Ny. Agus SS, kecamatan Bansari Ny. Singgih Purnomohadi, Kecamatan Gemawang Ny. Adi Pitoko, Kecamatan Kandangan Ny. Tri Raharjo, Kecamatan Kedu Ny. Eko Budi Hartono dan Kecamatan Selopampang Ny. Agus Megantoro. Seusai pelantikan dilanjutkan rapat konsultasi  untuk jajaran Ketua, Sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.(Hms11/Edy Laks)

Berita Terkait