Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERESMIAN VIHARA

Rabu, 14 Desember 2011 Keagamaan
MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT HARMONIS

TEMANGGUNG, Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari telah diresmikan sebuah Vihara Meta Taruna Dusun Kandangan Desa Tempuran Kecamatan Kaloran.
      Wihara ini secara resmi dibuka oleh  Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, senin (12/12) kemarin setelah melelui purna pugar beberapa bulan lalu.
      Hadir dalam acara tersebut, Bupati Temanggung, SKPD terkait, Bimnas Provinsi Jawa Tengah, Bimnas Kabupaten Temanggung, serta muspika Kecamatan Kaloran.
      Bimnas Provinsi Jawa Tengah mengatakan wihara untuk pendidikan agama dan mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, membangun kesadaran beragama menciptakan kehidupan beragama yang rukun sehingga menjadikan masyarakat yang kokoh, terangnya,
      Harapan dengan diresmikannya Vihara Meta Taruna ini semoga masyarakat di sekitar dapat memperoleh berkah dan dimuliakan.
      Sementara Bupati dalam sambutannya mengatakan setiap agama apa saja mempunyai tujuan, ajaran yang sama, oleh karena itu kita sebagai bangsa Indonesia yang berbeda2 keyakinannya harus saling menjaga, saling menghargai dan kerja sama.
      Bupati berharap dengan diresmikan wihara ini kita sebagai manusia mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat serta akan mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan harmonis. Karena masyarakat yang beriman dan bertakwa merupakan modal besar dalam pelaksanaan pembangunan serta mampu menciptakan suasana yang kondusif untuk pelaksanaan pembangunan disegala bidang, ungkap Bupati. (Hms11/Paul).

Berita Terkait