Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUB SERAHKAN BANTUAN SEMEN DAN BATU BATA

Rabu, 28 Desember 2011 Bencana
WABUB SERAHKAN BANTUAN SEMEN DAN BATU BATA


TEMANGGUNG, Korban bencana tanah longsor di dusun kedawung Desa Karangwuni  Kecamatan Pringsurat mendapatkan bantuan dari Pemkab Temanggung melalui Dinas Sosial bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT  kepada Sugiono, di rumah kepala dusun setempat, Selasa (27/12), disaksikan SKPD terkait, Muspika Kecamatan Pringsurat, dan Perangkat desa setempat
     Menurut Kepala Dinas Sosial melalui Kabidnya Umy Lestari  Bantuan  yang diserahkan berupa semen dan batu bata dengan, bantuan diberikan kepada Bapak Sugiono 15 sak semen, 1500 batang batu bata dan Bapak Supratikno 5 sak semen, 500 batang batu bata, semen dan batu bata ini diberikan untuk membenahi tembok yang ambrol karena longsor kemarin.
     sebelumnya Pemkab melalui Dinas sosial juga letah memberikan bantuan semen 200 sak untuk perbaikan talut yang longsor, sedangkan korban lain dengan kondisi rumah rusak ringan mendapatkan bantuan peralatan kebersihan, sarimi, minyak goring, tikar, beras, yang diserahkan minggu lalu dari PMI, dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung.
     Wabup dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan yang mendalam, dan berpesan agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan yang menimpa. Bantuan yang diserahkan pemkab memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kerugian yang menimpa para korban. Tatapi menurut Wabup, ini sebuah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang tertimpa musibah.
     Wabub berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beben dan bermanfaat bagi masyarakat dusung kedawung desa karangwuni yang beberapa hari lalu ternimpa bencana tanah longsor.(Humas11/Paul).

Berita Terkait