Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Jumat, 30 Desember 2011 Ketahanan Pangan
WAKIL BUPATI SERAHKAN BANTUAN :
MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

TEMANGGUNG, Gabungan Kelompok Tani se Jampiroso menerima bantuan untuk menunjang Kerja, Kamis (29/12) bertempat dibalai Lingkungan di Lingkungan Nglarangan Jampiroso. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT kepada perwakilan dari Gapoktan. Hadir pada acara tersebut SKPD terkait, Camat Temanggung dan para Angota Gapoktan se Jampiroso.
     Bantuan yang diterimakan merupakan bantuan untuk kegiatan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM). Untuk Tahap pertama telah di terimakan pada tahun 2010 sebesar Rp. 150.000,- yang merupakan tahap penumbuhan. Sedangkan untuk ke dua pada tahun 2011 sebesar Rp. 75.000 (tahap pengembangan).
     Wakil Bupati dalam sambutanya menyampaikan bahwa bantuan yang diteimakan untuk dapat di gunakan dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Dengan bantuan yang tersebut semoga bisa menopang ketahanan pangan khususnya di Jampiroso dan umumnya di Temanggung. Sehingga kesejahteraan masyarakat penerima manfaat dapat meningkat. Setelah melakukan penyerahan secara simbolik bantuan dilanjutkan meninjau Gudang  kerja.
     Gapoktan baru berdiri 3 tahun yang lalu dan bergerak di bidang peternakanm, peternakan dan pengolah hasil pertanian (gabah menjadi beras siap jual). Ketua Gapoktan berharap kepada para pembimbing untuk sabar dalam mengarahkan anggota gapoktan. Sampai saat ini Gapoktan baru bisa menikmati hasilkerjanya. Hal ini di sampaikan ketua Gapoktan dalam laporannya.
     Selain menerima uang tunai Gapoktan juga menerima Bantuan peralatan kerja. Bantuan yang diterimakan berupa tester gabah, Timbangan duduk, alat jahit karung, terpal, dan gerobak sorong. (Hms11/Midjan/PakDhe)

Berita Terkait