Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DESA BONJOR DILANDA LONGSOR

Senin, 09 Januari 2012 Bencana
DESA BONJOR DILANDA LONGSOR

TEMANGGUNG,  Dusun Krajan, Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, baru-baru ini dilanda bencana tanah longsor. Talud setinggi 3,5 meter dengan panjang 12 meter milik warga setempat ambrol menimpa rumah yang berada di bawahnya. Akibat kejadian itu satu orang mengalami luka tertimpa longsoran.
     Kasie Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Eko Suprapto, mengatakan peristiwa  tersebut berawal  ketika hujan deras melanda dusun krajan  mulai  siang hingga malam hari. Tak lama kemudian  sekitar pukul 21.00 WIB, talud rumah milik Tuari warga Dusun Krajan, Desa Bonjor mengalami longsor. Dutarakan, yang kelongsoran talud itu rumahnya pak Sariyono, hingga menyebabkan dapur dan kamar tidur rusak Sedang korban adalah Triningsih anaknya Sariyono, dia hanya mengalami luka ringan dan keseleo. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan.
     Lebih jauh Eko menjelaskan, selain Tretep, ada beberapa kecamatan lain yang rawan terhadap bencana tanah longsor, yakni Wonoboyo, Kaloran, Kandangan, Pringsurat, Kranggan, Gemawang, Ngadirejo, dan Bejen.
     “Kepada masyarakat di wilayah-wilayah rawan untuk meningkatkan kewaspadaan terutama jika hujan turun lebat atau hujan dalam waktu lama. Musim penghujan sendiri berdasarkan prakiraan dari BMKG masih akan terjadi hingga bulan Februari-Maret mendatang “,  harapnya. ( Hms12/ Edy laks ).

Berita Terkait