Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BERTRANSMIGRASI KE SULTENG

Rabu, 11 Januari 2012 Umum
BERTRANSMIGRASI KE SULTENG

TEMANGGUNG, Pemkab Temanggung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi belum lama ini  telah memberangkatkan 7 Kepala keluarga bertransmigrasi ke Sulawesi Tengah. Ke 7 KK tersebut terdiri 27 Jiwa terdiri dari 17 laki-laki dan 10 perempuan dengan usia termuda 1 tahun (anak) dan tertua 50 tahun (KK).
     Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, Dody Suminar Budi Setiawan  mejelaskan calon Transmigran tersebut diberangkatkan dari Temanggung ke pelabuhan embarkasi laut Tanjung Perak Surabaya dan selanjutnya menuju pelabuhan debarkasi Palu. Lebih lanjut dikaakan, 7 Kepala Keluarga calon transmigran berasal dari Kecamatan Tlogomulyo sejumlah 3 KK atau 13 Jiwa, Kranggan (1 KK/4 Jiwa), Bansari (1 KK/5 Jiwa), Kaloran (2 KK/5 Jiwa) akan ditempatkan di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Balingara, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah, setelah sebelumnya dilakukan serangkaian kegiatan penyelesaian administratif dan pemeriksaan kesehatan.
     “Dengan ditempatkannya calon transmigran asal Kabupaten Temanggung di UPT Balingara yang merupakan jenis transmigrasi umum lahan kering di Sulawesi Tengah ini, diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup mereka menjadi lebih baik.
     Di tempat yang baru, semua serba baru, semoga mereka mampu menghadapi semua tantangan dan beradaptasi dengan lingkungannya “, pintanya.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait