Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ORANG BERIMAN DAN BERAMAL SOLEH TIDAK MERUGI

Senin, 16 Januari 2012 Keagamaan
ORANG BERIMAN DAN BERAMAL SOLEH TIDAK MERUGI

TEMANGGUNG, Orang yang beriman dan beramal  soleh  tidak pernah merugi, oleh karena itu ditekankan pentingnya umat Islam menjaga iman  dan senantiasa berbuat amal kebaikan  kepada sesama.
     Hal itu dikemukakan KH Muhammad Faizun  dalam pengajian  rutin hari Sabtu (14/1) di Graha Bhumi Phala komplek setda Kabupaten Temanggung yang diikuti segenap karyawan/karyawati. Diutarakan, orang yang memiliki iman kuat namun  tidak pernah beramal soleh maka tidak ada manfaatnya apa-apa. Demikian juga orang yang  rajin beramal soleh namun tidak dilandasi iman juga tidak ada faedahnya apa-apa. Oleh karena itu keduanya harus  seiring sejalan saling melengkapi  agar memberikan manfaat dunia akherat. 
     Menurutnya, rusaknya Iman dan Islam  karena terjebak urusan dunia yang mencakup  tahta, harta dan wanita. Karena faktor ketiganya biasanya Iman dan Islam menjadi  rusak  yang akibatnya mendatangkan  dosa. Terkait hal itu maka Iman dan Islam harus senantiasa dijaga jangan sampai luntur  agar tidak menyesal dikemudian hari. Selain menjaga Iman dan amal saleh, agar umat Islam tidak merugi mesti  berusaha saling mengingatkan antar umat dalam kebaikan, hal itu mengingat  manusia pada hakekatnya  mudah lupa.  Umat Islam  harus selalu siap untuk  diingatkan  di jalan kebenaran  agar bisa menjalani kehidupan  dengan baik dan benar sesuai tuntunan agama.
     Disamping itu Faizun menegaskan, umat Islam supaya hidupnya tidak merugi berusah memiliki sifat sabar. Pengertian sabar yaitu sabar  ketika menghadapi musibah, sabar ketika melaksanakan iabadah dan sabar  dalam menjauhi perbuatan dosa dan maksiat. “Jalan ke neraka dipenuhi godaan yang penuh kesenangan, namun jalan ke surga penuh rintangan, onak dan duri “, ujarnya. (Hms12/Edy Laks).   

Berita Terkait