Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH

Selasa, 17 Januari 2012 Keagamaan
PULUHAN RIBU JAMAAH PADATI NGADIREJO

TEMANGGUNG, Ngadirejo, sabtu malam, (14/01) kemarin mendadak ramai dipadati para jamaah, pasalnya sabtu kemarin persatuan pedagang pasar ngadirejo mengadakan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Umar dan Gus Yusuf, di depan Pasar Legi Adiwinagun Ngadirejo.
     Sholawat juga dihadiri Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi, Wakil Bupati Temanggung, Ir. Budiarto, MT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung, Muspika Kecamatan Ngadirejo, SKPD, Kiyai, Tokoh Ulama dan jamaah dalam daerah dan luar daerah.
     Bupati Drs. H. Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan, dengan Temanggung bersholawat diharapkan mendatangkan berkah bagi kemakmuran, keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.
     Bershalawat sebagai media silaturahmi untuk merekatkan persatuan umat. Melalui bershalawat kehidupan di jalani dengan damai dan selalu menebarkan cinta kepada setiap orang seperti yang dilakukan Rasulullah.
     Mudah-mudahan dengan seruan sholawat ini aktifitas gunung sindoro akan kembali turun dan mormal kembali”, tambahnya.
     Meski sabtu malam itu hujan terus diguyur Ngadirejo, namun tidak menurunkan semangat para jamaa untuk terus melantunkan sholawat.
     Disela-sela bershalawat Habib Syech juga memberikan uraian hikmah  Dengan besholawat, maka kita akan senatiasa merasa dekat dengan nabi Muhammmad, SAW agar hidup menjadi mudah dan selamat.
     Sudah seharusnya sebagai umat Islam untuk mencontoh dan meneladani ajaran-ajaran Nabi  sehingga   bisa menjalani kehidupan secara seimbang antara urusan dunia dan akherat. Dengan demikian membangun bangsa ini juga merupakan perintah agama yang mesti dijalankan“ tandasnya.
     Habib meminta kepada masyarakat Kabupaten Temanggung untuk terus tenang dengan setatus gunung sundoro, mudah-mudahan dengan sholawat ini Gunung sindoro akan kembali normal”, terangnya. (Hms12/Paul/Midjan).
 

Berita Terkait