Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SEPUTAR ALON-ALON, KOMUNITAS PENDOPO STREET

Senin, 06 Pebruari 2012 Umum
TEMANGGUNG, Alun-alun Kota di malam minggu adalah saat yang menyenangkan untuk semua orang menghabiskan waktu. Menikmati suasana tenangnya yang khas, mencoba berbagai kuliner, atau sekedar berjalan-jalan.
     Sekumpulan anak muda di bawah sinar lampu jalan yang kekuningan bersepeda dengan semangat, sambil melompat dan berputar-putar, kadang jatuh, lalu bangun dan kembali memacu sepeda BMX mereka. Mereka adalah Pendopo Street, komunitas freestyler BMX cah temanggung asli.
     Dimanakan Pendopo street karena mereka biasa main sepeda di Alun-alun setiap akhir minggu, atau jika sedang bersemangat dan cuacanya cerah, mereka bisa berkumpul setiap malam untuk berkumpul dan berlatih. Selain latihan dan bermain sepeda, mereka biasanya bertukar informasi seputar trik-trik freestyle terbaru, mereparasi sepeda, dan juga menyebar info lomba-lomba. Dengan anggota mereka yang lebih dari 20 orang, masih sangat mungkin untuk berkembang seiring dengan maraknya social media yang digemari anak muda.
     Keberadaan komunitas-komunitas yang ada di Temanggung seharusnya menjadi potensi yang digali dan diberdayakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung, dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga. Program-program yang memberikan ruang untuk mereka berekspresi akan sangat membantu keberlangsungan komunitas-komunitas yang ada di Temanggung, dan meningkatkan kualitas pemuda-pemudi di Tanah Bambu Kuning. (JTRR-GTS2012/Hms)
 

Berita Terkait