Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUB RESMIKAN PEPUNDEN MAKAM KI JOGO

Jumat, 10 Pebruari 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Kamis,(9/02) kemarin, Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT meresmikan pepunden Ki Jogo desa Gejagan Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Ngadirejo, tokoh ulama desa setempat, tokoh pemuda, PKK,dan perangkat desa.
     Kyai Jogo merupakan sesepuh desa Gejagan yang menurut warga desa setempat Bpk. Khosim, Ki Jogo merupakan sesepuh pendiri desa ini yang mempunyai nama Adulloh Said yang konon berasal dari Demak, makam ki Jogo sering didatangi para peziarah daerah Ngadirejo, bahkan dari luar daerah.
     Biasanya para peziarah datang pada hari tertentu yaitu pada hari Jumat Kliwon, menurutnya dibangunya pepunden sebagai ungkapan rasa berbaktinya masyarakat kepada sesepuhnya. Peresmian ini dilaksanakan bersamaan dengan menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW.
     Wabub dalam sambutannya  meminta kepada masyarakat untuk selalu ingat kepada sesepuh yang telah banyak berjasa dengan desa ini, selain itu kebahagian, kesejahteraan, adalah nikmat yang diberi oleh Allah SWT.
     Diharapkan dengan acara tersebut bisa  dikembangkan dimasa-masa mendatang sebagai wahana  untuk melestarikan  budaya warisan nenek moyang  sekaligus  guna menarik wisatawan dan semoga dengan kesadaran ini kita diberi desa yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerto raharjo.(Hms12/Paul).

Berita Terkait