Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI MELEPAS KONTINGEN LT IV KWARCAB 11,23

Kamis, 16 Pebruari 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG,  Kontingen LT IV Kwarcab 11,23 Temanggung Rabu (15/2) bertempat di Pendopo Jenar  dilepas oleh Bupati Temanggung Drs.Hasyim Afandi maju ke Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Tahun 2012. Lomba Tingkat IV (LT IV) dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 22 Pebruari 2012 dilaksanakan di Pusat Pendidikan Kepramukaan Jawa Tengah (Puskepram) Karanggeneng Gunungpati Semarang.
     Kontingen terdiri dari 1 regu putra dan 1 regu putri yang tiap regunya terdiri dari 8 orang peserta, adapun peserta adalah hasil dari juara Lomba Tingkat III (LT III) yang dilaksanakan Kwartir Cabang 11,23 Temanggung pada tanggal 21 s/d 22 Januari 2012 di komplek gedung Ex SMP Negeri 3 Jl. Pahlawan Temanggung, regu putra maupun putri dari pangkalan SMP Negeri 2 Temanggung. 
     Lomba Tingkat IV (LT IV) Pramuka penggalang merupakan salah satu upaya kegiatan khusus yang bersifat lomba yang terdiri dari kegiatan-kegiatan yang mengandung pendidikan dengan dilandasi Kode Kehormatan dalam bentuk janji, ketentuan moral Pramuka Penggalang yang berupa Satya dan Dharma Pramuka serta prinsip Dasar dan Metodik Kepramukaan. 
     Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang  Tingkat IV (LT IV) merupakan sarana pendidikan bagi Pramuka Penggalang, maka kegiatan tersebut ditekankan pada peningkatan kualitas pendidikan peserta didik sebagai Program Prioritas, dan pada hakekatnya merupakan salah satu upaya untuk mengimplementasikan pertemuan Regu Pramuka Penggalang Tngkat Kwartir Cabang se Jawa Tengah dengan kegiatan kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan, bertujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan Pramuka yang merupakan janji Trisatya dan ketentuan moral Dharma Pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penggalang.  
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam sambutan pelepasan kontingen mengatakan, lomba Tingkat IV (LT IV) Tingkat Jawa Tengah Program Pembinaan Karakter, jujur itu baik, Rajin Pangkal Sukses Tolong menolong merupakan perbuatan baik semua yang sangat dibutuhkan, menghormati yang tua itu normatif Indonesia butuh orang cerdas, Indonesia butuh orang Pintar, Indonesia butuh orang punya watak dan seseorang harus punya tanggung jawab. (Hms12/Midjan)

Berita Terkait