Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARTAWAN SALURKAN BANTUAN DAN GELAR DONOR DARAH

Senin, 20 Pebruari 2012 Sosial
TEMANGGUNG, Jurnalis di kabupaten Temanggung menggelar donor darah dan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako pada panti asuhan Darul Hadlonah Temanggung, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2012, Sabtu (18/2).
     Ketua Forum Jurnalis Temanggung (FJT) Heru Suyitno Minggu (19/2) mengatakan bakti sosial sebagai bukti wartawan  unya rasa kemanusiaan dan berbagi pada sesama. "Wartawan bukan saja liputan berkaitan dengan kemanusiaan," katanya.
     Dikemukakan donor darah di PMI Cabang Temanggung itu, diikuti segenap anggota FJT, pegawai di lingkungan Pemkab Temanggung  dan masyarakat umum. Donor darah akan diselenggarakan secara rutin minimal tiga kali setahun. Donor juga sebagai wahana mengetahui dan menjaga kesehatan diri.
     "Hanya badan dalam kondisi sehat dan darah yang bagus yang bisa donor, wartawan akan termotifasi untuk menjaga kesehatan diri," katanya.
     Ketua PMI Cabang Temanggung Bambang Dewantoro menyambut bagus kegiatan FJT tersebut. "Kami apresiasi kegiatan wartawan. Ternyata wartawan sangat peduli dalam aksi nyata, bukan dalam pemberitaan saja," katanya.
     Teknisi Unit transfusi darah (UTD) PMI Temanggung Desy mengatakan  ketersediaan darah di PMI Temanggung seringkali dibawah normal. Idealnya tiap golongan darah tersedia 30 kantong. Kecuali golongan darah AB yang 10 kantong karena memang jarang. " Di PMI terkadang kurang lima atau tiga kantong pergolongan darah," ujarnya
     Disebutkan, selama bulan Januari pasokan darah di PMI Temanggung mencapai 588 kantong. Sedangkan untuk bulan Februari belum dihitung keseluruhan. Namun hingga pertengahan bulan ini tercatat sudah mencapai sekitar 500 kantong.
     Pengurus Panti Asuhan Darul Hadlonah, Zuhiroh menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dari FJT. " Semoga para wartawan tetap teguh berjuang membela dan memberitakan kebenaran. Tugas wartawan sangat mulia," katanya.(Hms12/admin)

Berita Terkait