Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ARIF DALAM MENGHADAPI PERKEMBANGAN ZAMAN

Senin, 27 Pebruari 2012 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Hasyim Affandi, Sabtu (25/02) kemarin mengukuhkan lahirnya Forum Jurnalis Temanggung (FJT) yang beranggotakan 24 orang wartawan dari media cetak, online, dan televisi.
      Acara pengukuhan ini juga dihadiri Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT,  anggota DPD RI Denty Widi Eka Pratiwi, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung, seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Temanggung, mantan wartawan Temanggung, serta perwakilan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di daerah Temanggung.
      "Semoga dengan peringatan HPN ini, insan pers tambah arif dalam menghadapi perkembangan zaman, mengingat saat ini telah memasuki era kebebasan pers," kata Hasyim saat mengukuhkan lahirnya FJT di Temanggung.
      Menurut Bupati, pers memiliki kekuatan yang tidak bisa dibatasi dan mampu mempengaruhi opini publik layaknya peluru yang mampu menghantam tembok institusi, pribadi, dan kelompok.
      Untuk itu, ia meminta ke depan Pers terutama di wilayah Temanggung harus mampu menyajikan berita yang aktual, berisi, informatif, independen, inspiratif, dan bertanggungjawab. Maka diperlukan sumberdaya manusia (SDM) dan kecakapan yang mumpuni bagi para wartawan.
      Terkait dibentuknya komunitas, Bupati berharap, komunitas para wartawan dalam FJT harus ada visi yang kuat, yaitu guyub dan peduli satu sama lain harus saling mengingatkan, dan saling menjaga rasa persaudaraan.
      Ketua FJT, Heru Suyitno dari LKBN Antara, mengatakan, saat ini merupakan era reformasi yang memberikan kebebasan bagi siapapun untuk membentuk suatu paguyuban termasuk wartawan. Namun, FJT tetap akan mempertahankan dan mengedepankan Kode Etik Jurnalistik, berasaskan pancasila, dan memegang teguh norma sosial.(Hms12/Paul).

Berita Terkait