Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SARANA PRASARANA SMPN 2 BELUM MEMADAI

Rabu, 14 Maret 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, SMPN 2 Temanggung, yang merupakan sekolah berstatus RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) dan selama ini dikenal sebagai SMP terfavorit ternyata sarana prasarananya belum memadai, bahkan tak selengkap di gedung lama.
    Hal itu dikemukakan, Anggota Komisi D DPRD Temanggung, Arif Mas'ud, di kantornya, Sabtu (10/3). Dikatakan, perpindahan tempat kegiatan belajar mengajar SMPN 2, yang semula berada di gedung lama di Jalan Sudirman ke lokasi baru tersebut, dinilai terlalu belum sepenuhnya siap. Sarana prasarana di gedung baru tersebut ujarnya belum lengkap, atau bisa dikatakan belum sepenuhnya siap ditempati.
    “ Setelah meninjau langsung ke lapangan sebetulnya sarana prasarana di lokasi baru belum siap untuk menunjang proses pembelajaran kepada para anak didik. Oleh karena itu guna melengkapiya  perlu   mendapatkan bantuan dari APBD kabupaten”tandasnya seraya menambahkan anggaran tersebut digunakan  untuk membangun sejumlah sarana prasarana yang belum tersedia di gedung baru itu, misalnya perpustakaan , laboratotium tempat praktek siswa.
    Diutarakan Sejumlah fasilitas tersebut  sangat penting, dan di bangunan sekolahan lama telah ada. Selain itu juga masih membutuhkan 12 ruangan baru, untuk proses kegiatan pembelajaran. Berdasarkan kondisi riel seperti itu, Pemkab seharusnya mengalokasikan dana APBD untuk membantu pembiayaan guna melengkapi seluruh kebutuhan sarana prasana di SMPN 2 yang statusnya sebagai SMP Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional yang pasti dipantau Provinsi dan Pusat. (Humas/Edy Laks ).

Berita Terkait