Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JALAN NEGARA DAN PROVINSI DIUSULKAN PERBAIKAN

Rabu, 21 Maret 2012 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  untuk memperbaiki  jalan provinsi yang rusak. Demikian juga jalan negera yang rusak diusulkan perbaikan kepada Pemerintah pusat.  
     Kepala Dinas Pekerjaan Umum Supardiono kemarin menjelaskan, usulan perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Temanggung, ke Pemprov. Meliputi ruas jalan Parakan-Patean (Kabupaten Kendal), Kaloran-Sumowono (Semarang), dan Temanggung-Bulu-Parakan. Dari ketiga usulan tersebut, hanya dua yang disetujui Pemprov untuk diperbaiki tahun ini, yakni ruas jalan Parakan-Patean dan Kaloran-Sumowono.
     Sedangkan jalan negara yang diusulkan diperbaiki ada empat ruas. Yakni, ruas jalan Secang-Kranggan, Kranggan-batas kota Temanggung, bata kota Temanggung-Kedu, dan Kedu-Bulu. Dari empat usulan itu, ruas jalan Temanggung-Kedu dan Kedu-Bulu telah disetujui pusat untuk diperbaiki dan dalam proses lelang.
     Kita berharap  baik jalan provinsi maupun jalan negara  secepatnya bisa diperbaiki secara memadai agar tidak mengundang kerawanan kecelakaan. Dengan demikian  jalan-jalan tersebut kembali menjadi mulus guna menunjang kelancaran transportasi  jalan harapnya.(Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait