Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANTISIPASI PENIMBUNAN BBM, POLRES GELAR PATROLI

Senin, 26 Maret 2012 Umum
TEMANGGUNG, Untuk mengantisipasi upaya penimbunan BBM menjelang rencana kenaikan harga BBM 1 April mendatang, jajaran kepolisian resor Temanggung, melakukan deteksi dini dengan menggelar patroli.
    Kapolres Temanggung, AKBP Susilo Wardono, dikantornya kemarin mengatakan, menjelang kenaikan BBM kepolisian terus melakukan upaya pengamanan wilayah, terutama terhadap kemungkinan aksi penimbunan BBM. Hal tu diwujudkan dengan patroli rutin dan memantau ke pihak-pihak yang terkait BBM. Diungkapkan sejauh ini memang belum menemukan indikasi upaya penimbunan BBM, namun tetap  melakukan deteksi dini.
    ”Untuk deteksi dini upaya penimbunan BBM, secara khusus memerintahkan  kepada semua satuan dan sektor di bawahnya untuk melakukan deteksi dini. Pengawasan dan patroli dilakukan mengingat menjelang rencana kenaikan harga BBM saat ini  sangat rawan terjadi aksi penimbunan yang dilakukan spekulan“, tandasnya.
    Dikemukakan, selain  terus melakukan koordinasi dengan seluruh pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di wilayah Temanggung,  petugas juga diterjunkan memantau distribusi BBM. Hal ini untuk memastikan distribusi BBM sesuai prosedur. Guna menciptakan rasa aman agar tidak timbul kerawanan pada H-3 menjelang kenaikan harga BBM pihaknya mengagendakan  melakukan penjagaan di SPBU. (Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait