Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BAKTI SOSIAL BANSER RENOVASI VIHARA

Jumat, 09 Maret 2012 Sosial
TEMANGGUNG,  Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Temanggung, kemarin mengadakan bakto sosial merenovasi vihara di Dusun Porot, Desa Getas, Kecamatan Kaloran. kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir ke-78 Gerakan Pemuda Ansor. 
     Ketua Satkoryon Banser Kecamatan Kaloran, Zaenal Rofi'i di Temanggung, (7/3), mengatakan bakti sosial merupakan wujud kepedulian toleransi beragama antara umat Islam dengan agama lain, sehingga bisa hidup damai berdampingan. Diutarakan sebelum kerja bakti renovasi terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama peringatan Harlah GP Ansor di lapangan Desa Getas.
     Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain pejabat Muspika Kaloran, perwakilan Banser Jawa Tengah, dan sejumlah fungsionaris GP Ansor Temanggung.  Rangkaian harlah tersebut juga dilaksanakan pengajian akbar oleh KH Khosim Ali Mustofa dan donor darah.
     Satkorwil Banser Jateng M Puji Hartono mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan lagi khitoh perjuangan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.Pemuda Ansor lanjutnya harus mampu tampil di garda paling depan untuk menjembatani hubungan antaragama guna mempersatukan umat. Banser harus mampu menjadi contoh toleransi beragama dan tidak membuat konflik sesama manusia. ( Hms12/Edy Laks ).



Berita Terkait