Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WAKIL BUPATI TINJAU PAUD KUNCUP MEKAR

Selasa, 03 April 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Wakil Bupati  Budiarto baru-baru ini mengadakan kunjungan kerja meninjau Pos  Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) Kuncup Mekar Desa Tanurejo Kecamatan Bansari. Dalam kunjungan kerja tersebut wabup diterima camat Bansari Singgih Purnomo Hadi, Keala desa Tanurejo dan Kepala PUD Sumiyati.
    Wabup Budiarto mengatakan  penijauan bertujuan  untuk mengetahui secara langsung di lapangan tentang kegiatan PAUD sebagai wadah pendidikan anak usia dini .Pada kesempatan itu Wabup bedialog langsung dengan para pengasuh PAUD dan bercengkrama dengan anak-anak peserta didik. Menurutnya keberadaan Pos PAUD Kuncup Mekar  dinilai sudah berjalan cukup baik. Diutarakan, Pos PAUD lanjutnya  memiliki peran yang strategis dalam mengasuh dan mengajari anak umur 0 s/d 6 tahun. Keberadaan Pos PAUD sangat penting artinya sebagai wadah dalam mendidik anak usia dini yang berumur  0 s/d 6 tahun. Hal ini mengingat tidak semua desa memiliki Taman Kanak-Kanak (TK)  atau Ply Group.  Dengan demikian   Pos PAUD  merupakan wadah alternative manakala di desa belum memiliki TK atau Ply Group.
    “Pemkab memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kader Pos PAUD yang telah bekerja keras  mendidik anak-anak usia dini  agar menjadi insan yang berkualitas  lahir dan batin” ujarnya seraya mengharapkan kegiatan PAUD ditingkatkan agar maju dan berkembang.
    Kepala Pos PAUD Kuncup Mekar Sumiyati menjeleskan, saat ini jumlah peserta didik sebanyak 24 anak usia dini. Setiap hari  proses pembelajaran dilakukan mulai jam 08.00 sampai jam 10.00 di asuh oleh 4 kader pos PAUD. (Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait