Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUP BUDIARTO RESMIKAN JEMBATAN TEGALREJO

Rabu, 04 April 2012 Umum
TEMANGGUNG, Wakil Bupati Budiarto meresmikan jembatan lengkung  Desa Tegalrejo Kecamatan Bulu Selasa (3/4)  ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan Camat, muspika dan pejabat terkait.
     Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya jembatan lengkung  Desa Tegalrejo diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperlancar tarnsportasi perekonomian warga masyarakat khususnya usaha tani. Dengan demikian para petani dalam mengangkut berbagai keperluan usaha tani bisa menggunakan mobil  sehingga kesejahteraan warga semakin meningkat. Selain itu keberadaan jembatan baru yang diberi nama jembatan shobar tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan antara warga Tegalrejo dengan warga Gondosuli karena sudah terhubung. Selama ini warga kedua desa dalam berinteraksi terkendala karena belum ada jembatan penghubung.   
     “Pembangunan jembatan yang dibiayai dari PNPM Mandiri Perdesaan  merupakan upaya pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasaran guna mendukung  kelancaran transportasi perekonomian warga  agar bertambah  maju   supaya petani lebih sejahtera”, tandasnya.
     Camat Bulu Usdimanto  menjelaskan, pembangunan jembatan lengkung   selesai dalam kurun waktu 5 bulan dimulai sejak Nopember 2011 hingga Maret 2012  menelan biaya Rp.229 juta, menyerap swadaya masyarakat Rp. 5 juta. Bangunan  yang berukuran  panjang 24 m lebar 4 m  dibangun oleh Warga  masyarakat secara gotong royong memanfaatkan program PNPM Mandiri Perdesaan intregasi.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait